DPRD Babel Ancam Lapor ke Mabes Polri

diko subadya
DPRD Babel Ancam Lapor ke Mabes Polri
Wakil ketua Komisi II DPRD Babel, Bong Ming Ming

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wacana damai yang disuarakan dalam insiden mencekam saat penertiban tambang ilegal di Sijuk, Kabupaten Belitung beberapa minggu lalu menjadi sorotan.

Salah satunya diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Babel, Bong Ming Ming. Adanya rencana damai ini menurut Bong Ming Ming harus menjadi catatan bagi pihak kepolisian, jangan sampai kasus seperti di Sijuk ini terulang lagi.

"Dengan adanya kesepakatan damai, harapan kami jangan ada kasus yang lain muncul. Nanti penambang-penambang kecil yang hanya mengambil tailing kebetulan masuk wilayah HL ditangkap. Itu perlu jadi catatan kami berharap damainya ini hasilnya positif untuk Babel dan masyarakat," katanya.

"Meskipun ini damai dan ternyata ada lagi penambang berikutnya, aparat kepolisian harus bertindak tegas mengenai persoalan ini. Kalau tidak kami komisi II akan melaporkan ini ke Mabes Polri," sambungnya.

Ia menjelaskan, pada prinsipnya keinginan bersama menjaga Babel ini khususnya hutan lindung, agar tidak dirambah penambang ilegal.

"Itu semangat awalnya, kita berharap penambangan itu yang green tambang jangan sampai menambang merusak lingkungan khususnya di hutan lindung (HL). Kalau di luar HL masih bisa kita diskusikan,"ungkapnya.

Bong Ming Ming  mengajak masyarakat khususnya warga Belitung, untuk menjaga aset yang mereka miliki. Karena Belitung memiliki wilayah yang indah, jangan dirusak dengan penambangan ilegal.

"Mari kita jaga wilayah kita, karena kita sepakat laut Belitung zero tambang. Begitu juga dengan hutan lindungnya harus zero tambang, khususnya di Sijuk jangan ada tambang lagi disana," tegasnya. (BBR)


Penulis : Diko S.

Editor : Kasmir.

Sumber : BBR.