Konservasi Dan Spot Selfie Sungai Upang

Admin
Konservasi Dan Spot Selfie Sungai Upang
Foto:Faisal

BERBAGAI upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa Tanah Bawah dalam membangkitkan pemasukan PAD dari sektor lain seperti pariwisata. Salah satunya dengan pengembangan wisata kawasan Sungai Upang. Bekerja sama dengan kelompok konservasi “Sahabat Alam Sungai Upang” pemerintah desa akan melakukan pengembangan untuk menjadikan Sungai Upang sebagai wilayah konservasi sekaligus spot pariwisata andalan Desa Tanah Bawah. “Aliran Sungai Upang melintasi empat desa yakni Desa Labu, Nibung, Tanah Bawah dan Kota Waringin.

Posisi Desa Tanah Bawah sebagai hilir sungai membuatnya cocok untuk dijadikan lokasi konservasi ikan dan tumbuhan,” tutur Kades Tanah Bawah, Holidi. Ia mengatakan, hasil dari proyek konservasi ini nantinya akan memberi dampak terhadap daya tarik dari sektor parwisata. “Untuk upaya dari pemerintah desa sendiri, kami akan mempercantik kawasan Sungai Upang dengan dermaga-dermaga kecil, spot selfie, serta saungsaung dan area pemancingan,” bebernya.

Baca juga:Tanaman Sorgum Primadona Baru Masyarakat Beruas

Sementara itu, Sekdes Tanah Bawah, Kurnain menyampaikan untuk pengembangan sektor pariwisata Sungai Upang perlu waktu yang tidak singkat. Karena itu pengembangan tersebut masuk dalam RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah). “Pemerintah Desa Tanah Bawah berupaya untuk merubah potensi yang selama ini dianggap tidak produktif menjadi produktif sehingga menjadikannya sebagai aset desa yang bisa memberi dampak ekonomi terhadap pemasukan PAD,” pungkasnya.  (BBR)

Sebelumnya


Penulis  :  Faisal 
Editor    :  Sanjay
Sumber  : Babel Review