KPU Bangka Tengah Lapis Kotak Suara dengan Plastik

kasmirudin
KPU Bangka Tengah Lapis Kotak Suara dengan Plastik
ilustrasi

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melapisi kotak suara dengan plastik anti air yang strukturnya lebih tebal dibanding plastik biasa.

"Plastik untuk melapis kotak suara itu merupakan plastik bening yang strukturnya lebih tebal dibanding plastik biasa," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, kotak suara itu dilapis dengan plastik bening untuk menghindari kerusakan seperti basah dan sobek saat dilakukan pendistribusian ke seluruh TPS.

"Plastis pelapis itu sudah kami beli karena itu memang pengadaannya dari kami, sekarang sudah tersimpan di gudang dan kotak suara itu akan kami bungkus dengan plastik itu saat pendistribusian nanti," ujarnya.

Ia mengatakan, menggunakan pelapis plastik merupakan upaya dari KPU untuk memastikan kotak suara itu aman dari kerusakan.

"Bahkan tidak hanya kotak suara yang dilapis plastik tetapi juga sejumlah logistik lainnya yang berada di dalam kotak seperti tinta, sampul, surat suara dan logistik lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, kotak suara merupakan pengadaan dari KPU RI sementara gembok, kunci, plastik dan alat tulis, pengadaannya di KPU Bangka Tengah.

"Contohnya gembok beserta anak kuncinya, itu pengadaannya dari KPU Bangka Tengah. Hanya saja spesifikasinya sudah ditentukan, maka pengadaan sesuai spesifikasi," ujarnya.(BBR)


Penulis  : Ant                       
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review