Kroscek Adanya Dugaan Pelanggaran Administrasi Kepegawaian, DPRD Bateng Akan Panggil Pihak BKD

faisal
Kroscek Adanya Dugaan Pelanggaran Administrasi Kepegawaian, DPRD Bateng Akan Panggil Pihak BKD
Ilustrasi.

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dugaan pelanggaran administrasi dalam pelantikan salah satu Pejabat Eselon IIIa di Lingkup Pemkab Bangka mendapat perhatian serius oleh DPRD Bangka Tengah.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa mengatakan, DPRD wajib mengawasi segala kegiatan yang melibatkan penganggaran karena merupakan domainnya badan Legislatif termasuk termasuk masalah tugas belajar.

"Adanya dugaan pelanggaran administrasi ini ranah kepegawaian yang domainnya masuk ke Komisi I,"ujarnya kepada Babel Review, Sabtu (15/1/2020).

Ia meyampaikan, akan menginstruksikan kepada Ketua Komisi I untuk memanggil pihak BKD untuk menjelaskan dan memberikan data terkait kebenaran informasi tersebut. 

"Jika ini terbukti melanggar tata tertib akan kita laporkan dan koordinasikan ke Kemenpan RB dan untuk menindak tegas pengambil kebijakan-kebijakan yang salah tersebut,"ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah, Pahlevi mengatakan belum mendapatkan informasi detail namun pihaknya akan memanggil Kepala BKD untuk meminta penjelasan.

"Masalah ini akan kita follow up segera, Senin (17/2) kita akan panggil Kepala BKD meminta penjelasan terkait kebenaran informasi ini,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber : Babel Review