Kunjungan ke 175, Sahabat JCA Kunjungi Rumah Warga Sidoharjo

kasmirudin
Kunjungan ke 175, Sahabat JCA Kunjungi Rumah Warga Sidoharjo
Sahabat Juanda saat berkunjung ke kediaman Ibu Surati, warga RT 16 Desa Sidoharjo, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (12/7/2019). (Foto: Ist)

AIR GEGAS, BABELREVIEW.CO.ID -- Seperti biasa Sahabat JCA (Juanda Central Anugrah) melakukan kunjungan rutin ke rumah warga di program JCA Jumat Sedekah.

Pada kunjungan ke 175 pekan ini, Sahabat JCA didampingi Dwi Ariantono, TKSK Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung.

Sebelum sholat Jumat, Sahabat JCA mengunjungi kediaman Ibu Surati (58) warga RT 16 Desa Sidoharjo. Saat Sahabat JCA datang berkunjung, Ibu Surati sedang memasak di atas tungku yang masih memakai kayu bakar dan rumahnya yang masih lantai tanah.

Ibu Surati mengatakan, ada jatah kompor gas dari pemerintah, tapi ia takut menggunakannya. Ia lebih enak pakai kayu bakar.

Di rumah Ibu Surati tinggal bersama suaminya, Sumardi, yang kesehariannya kerja serabutan. Kadang kerja bangunan, tani dan kadang juga tidak kerja.

“Kami tinggal di rumah ini sejak 3 tahun lalu di atas tanah desa,” ujar Ibu Surati.

Di usianya yang tak lagi muda, Pak Sumardi masih terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama istrinya tercinta.

Ibu Surati merasa sangat bersyukur, masih diberi Allah kesehatan. Sehingga masih bisa bekerja. Yang penting kuncinya adalah sehat.

“Terima kasih banyak kepada Sahabat JCA, sudah maen ke rumah. Semoga Allah membalas semua kebaikan Sahabat JCA,” ujarnya.

Juanda pendiri program JCA Jumat sedekah dan sekaligus Owner JCA Simpang Rimba mengatakan, sumber dana kegiatan ini berasal dari setiap pembelian aksesoris dan kartu perdana di JCA, pembeli otomatis sedekah Rp 1.500 dan setiap pembelian pulsa listrik pembeli otomatis sedekah Rp 1.000. Selain itu juga dari para hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. sehingga kegiatan ini tetap berjalan sampai saat ini.

“Terima kasih banyak kepada Sahabat JCA, TKSK Kecamatan Air Gegas dan hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan sahabat dan semoga program-program Sahabat JCA tetap istiqomah, amin,” ucap Juanda.

Untuk Sahabat yang mau ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program-program JCA Simpang Rimba bisa datang langsung ke Toko JCA Simpang Rimba yang beralamat di Desa Simpang Rimba sebelah Polsek Simpang Rimba, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan atau transfer ke rekening BRI dengan nomor 576701006321538 dan rekening Bank Sumselbabel di nomor 1890102142 atas nama Juanda atau Wa 082183589892. (BBR)


Penulis  : Juanda (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review