Layani Mudik 2019, Disperkimhub Bateng Siapkan 31 Unit Bus

kasmirudin
Layani Mudik 2019, Disperkimhub Bateng Siapkan 31 Unit Bus
Pemkab Bangka Tengah menyiapkan 31 armada bus untuk persiapan arus mudik lebaran 2019. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk melayani para pemudik lebaran 2019, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah, akan menyiapkan sebanyak 31 unit bus.

"Sebanyak 31 unit bus ini sifatnya cadangan dan 'ngetem', namun selalu siap untuk dioperasikan apabila dibutuhkan jika terjadi kekurangan armada untuk melayani pemudik,"ujar Kepala Disperkimhub Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin, Selasa (28/5/2019).

Ia menjelaskan, kalau bus tersebut disediakan sebagai armada cadangan untuk mengantisipasi derasnya arus mudik dari berbagai daerah menuju Kabupaten Bangka Tengah.

"Ini bentuk inisiatif dari pemerintah daerah untuk melayani para pemudik lebaran, terutama mereka yang menuju Koba dan sekitarnya," ucap Ari.

Ari Yanuar mengatakan, kalau Bangka Tengah merupakan daerah lintasan para pemudik lebaran. Karena berada di tengah-tengah, di mana pemudik asal Toboali, Kabupaten Bangka Selatan melintasi kabupaten ini.

"Kemungkinan lonjakan masyarakat yang mudik lebaran di Bangka Tengah tidak begitu tinggi, jika dibandingkan dengan daerah lain, misalnya Kabupaten Bangka Barat, Belitung dan Kota Pangkalpinang. Selain itu Kabupaten Bangka Tengah tidak ada pelabuhan penyeberangan, baik orang maupun barang. Sehingga arus mudik tidak akan padat di daerah ini," pungkas Ari. (BBR)


Penulis  : Faisal  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review