Lenggang Desa Wisata Laskar Pelangi

Admin
Lenggang Desa Wisata Laskar Pelangi
foto :vera viesia

BELTIM, BABEL REVIEW -- Setiap wisatawan ke Pulau Belitung selalu mengunjungi Desa Lenggang, Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Desa ini merupakan salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Beltim karena memiliki  objek laskar pelangi, antara lain SD Laskar Pelangi, Museum Andrea Hierata, Kampong Ahok, Galeri Batik dan lain sebagainya.

Tentunya ini menjadi tempat wisata ideal bagi anda bersama keluarga dan kerabat Di desa ini menjadikan suasana liburan anda terasa berbeda karena dengan memiliki luas mencapai 3.800 hektar. Desa lenggang juga memiliki berbagai objek wisata yang tak kalah menariknya yakni Bendungan Pice, Sungai Lenggang, kolam renang, Pujamas yang menyajikan makanan-minuman khas dan panggung kesenian serta Kelenteng Fuk Tet Che.

Inilah yang menjadi alasan Desa Lenggang masuk destinasi wisata karena memiliki potensi besar sebagai daerah wisata. Apalagi ditambah dengan kekayaan adat, seni dan budayanya yang masih terpelihara, seperti Budaya Maras Taun, upacara – upacara adat, tari – tarian adat, dan yang lainnya memberikan nilai lebih bagi desa ini dalam perkembangannya menjadi Desa Wisata. Untuk menuju lokasi Desa Lenggang, dari Bandara Hanantjudin Tanjungpandan Kabupaten Belitung, butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan melewati beberapa objek wisata di Kabupaten Beltim.

Para pengunjung melintasi jalanan yang bagus dan relatif masih sepi, diwarnai pemandangan bukit, pepohonan serta perkebunan penduduk sungguh suguhan yang mempesona dan jarang bisa ditemukan di tempat lainnya.

Suasana perjalanan menuju liburan bersama dengan orangorang terdekat, menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Agar bisa menikmati kawasan ini lebih maksimal terdapat banyak penginapan seperti Hotel Purnama, homestay dengan fasilitas bahkan rumah-rumah penduduk bisa Anda sewa untuk kebutuhan bermalam, sarana akomodasi tersebut terasa menyatu dengan alam, tempat makan juga tersedia di Pujamas.  Anda akan merasakan sensasinya di tengah alam asri dan penuh ketenangan menjadi ciri khas desa ini.

Tentunya ini akan menjadikan suasana liburan Anda lebih eksklusif. Di Desa Lenggang ini sendiri tidak terlalu susah untuk mencari objek wisata tersebut karena di kawasan Kecamatan Gantung ini, kita bisa menemukan beberapa papan penunjuk ke arah mana kita harus menuju ke objek wisata tadi.(BBR)


Penulis  :Vera Viesia

Editor    :Sanjay

Sumber :BBR