Liga 2 2019: Bungkam PSGC Ciamis, Babel United Raih Kemenangan Perdana

kasmirudin
Liga 2 2019: Bungkam PSGC Ciamis, Babel United Raih Kemenangan Perdana
Pemain Babel United merayakan gol, setelah berhasil membobol gawang PSGC Ciamis 2-1, pada laga keempat lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Depati Amir Pangkal Pinang, Minggu (7/7/2019). (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Babel United berhasil meraih kemenangan perdananya pada pekan keempat lanjutan liga 2 2019, setelah berhasil mengalahkan PSGC Ciamis dengan skor tipis 2-1 di Stadion Depati Amir , Pangkal Pinang , pada minggu (7/7/2019).

Babak pertama dimulai, pemain Babel United langsung mengambil inisiatif menyerang. Berapa kali peluang emas berhasil diciptakan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat sejumalh peluang terbuang percuma.

Babel United terus menggempur pertahanan PSGC Ciamis yang digalang eks pemain asing, Bio Paulin. Jual beli serangan pun terjadi.

Penampilan apik Gianluca Pagliuca Rossy dibawah mistar gawang, membuat sejumlah peluang PSGC mampu dimentahkan.

Petaka bagi tuan rumah, keasyikan menyerang justru Babel United harus kebobolan terlebih dahulu lewat gol Asep Saepul di menit 44 setelah berhasil mengelabui Rian Miziar dan penjaga gawang Gianluca Pagliuca Rossy. Gol ini sekaligus menjadi penutup babak pertama dengan skor 0-1 untuk tim yang diarsitek Herrie Setiawan ini.

Di babak kedua, Babel United melakukan pergantian pemain dengan memasukan Samsudin yang menggantikan Bima Ragil. Derita tuan rumah tiada henti setelah penjaga gawang, Rossy harus ditarik keluar setelah mengalami cedera dan digantikan oleh Bima Koto.

Masuknya penjaga gawang yang bermain buruk saat melawan PSCS Cilacap pekan lalu, membuat pendukung tuan rumah merasa was-was.

Pergantian pemain dan perubahan formasi membuat Babel United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Fikri Ardiansyah di menit 61, setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang PSGC. Skor berubah jadi 1-1.

Gol penyama ini membuat ratusan pendukung tuan rumah bersorak, membuat Stadion Depati Amir Pangkal Pinang bergemuruh.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Babel United semakin beringas menggempur pertahanan si tamu. Terbukti tidak berapa lama setelah gol penyama, Babel United mampu membobol gawang PSGC. Namun gol tersebut dianulir wasit, setelah hakim garis mengangkat bendera ada pemain Babel United terlebih dahulu dinyatakan off side.

Babel United mampu mengurung pertahanan PSGC. Statistik menunjukkan tendangan off target maupun on target dikuasai tuan rumah.

Fikri Ardiansyah menjadi momok bagi tim tamu. Gelandang bernomor punggung 8 ini, kembali men jebol gawang PSGC dan mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Babel United unggul 2-1.

Setelah unggul 2-1, Babel United mulai mengendurkan serangan dan fokus pada pertahanan. Sedangkan PSGC terus mencoba menyerang guna menyamakan kedudukan .

Di akhir pertandingan , pelatih Babel United Putu Gede menarik Fikri keluar dan digantikan oleh Bhagascara. Hingga waktu normal dan tambahan waktu 4 menit skor tetap tidak berubah untuk keunggulan Babel United.

Kemenangan langsung mendongkrak posisi Babel United ke urutan 9 klasemen sementara dengan poin 3.

Posisi Babel United berada di atas Persibat Batang dengan poin sama, sedangkan PSPS Riau dan PSGC baru berhasil mengumpulkan satu poin serta dibawah Persib Blitar United dengan empat poin dan Perserang Serang dengan poin sama namun kalah kolektifitas gol.

Agus Indra dkk pada pertandingan selanjutnya akan menjamu Persib Blitar United pada tanggal 13 Juli 2019 mendatang di Stadion Depati Amir.

Babel United bisa saja menyalip Persib Blitar United mengingat anak asuhan Putu Gede ini hanya berjarak 1 poin dari Persib Blitar United dan tentunya menjadi modal penting sebelum melakoni laga tandang melawan PSPS Riau pada 18 Juli mendatang. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review