Liga 2 2019: Libas Blitar Bandung United, Babel United Raih Kemenangan Kedua

kasmirudin
Liga 2 2019: Libas Blitar Bandung United, Babel United Raih Kemenangan Kedua
Penyerang Babel United, M. Irvan berusaha membobol gawang Blitar Bandung United dalam lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-5 yang berlangsung di Stadion Depati Amir Pangkal Pinang, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Fierly)

PANGKALPINANG , BABELREVIEW.CO.ID -- Babel United kembali meraih hasil sempurna pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-5 Wilayah Barat, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Blitar Bandung United dengan skor tipis 2-1, Sabtu (13/7/2019) sore.

Bertanding di kandang sendiri di Stadion Depati Amir, Babel United langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Bola   terus digulirkan oleh Agus Indra dkk ke pertahanan Blitar Bandung United.

Strategi ini terbukti ampuh, kurang dari 10 menit sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, Babel United berhasil unggul.  Diawali dari penyerang Babel United, Agi Pratama yang memberikan bola ke Fikri, lalu Fikri memberikan umpan terobosan kepada Irvan yang berhasil di menjebloskan bola ke gawang Blitar Bandung United, 1-0 untuk Babel United.

Gol ini merupakan gol perdana penyerang Babel United, M. Irvan selama memperkuat Babel United di ajang Liga 2 2019.

Irvan sebenarnya bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor, andai saja bola tendangannya tidak melebar dari gawang Blitar Bandung United.

Serangan balik yang dilancarkan pemain Blitar Bandung United yang digalang eks penyerang Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Tantan, hampir saja membuahkan hasil. Tapi sayang tendangan keras pemain Blitar Bandung hanya menghantam tiang gawang Babel United.

Kembali Blitar Bandung United mendapat peluang kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas, setelah bola meluncur di muka gawang Babel United tanpa mampu dijangkau pemain Blitar Bandung United.

Babel United tidak tinggal diam, berulang kali para pemainnya mampu merepotkan pertahanan Blitar Bandung United.

Blitar Bandung United akhir berhasil menyamakan kedudukan setelah penyerangnya Muhammad Rezam Baskoro, berhasil membobol gawang Babel United yang dikawal Gianluca Pagliuca Rossy, skor pun berubah 1-1 yang bertahan hingga babak pertamai usai.

Memasuki babak kedua, ada kejadian menarik. Wasit tiba-tiba mengancungkan kartu kuning kepada pemain Blitar Bandung United, tanpa ada pelanggaran. Namun, rupanya pemain tersebut memakai kostum dengan nomor yang berbeda antara kaos dengan celananya. Sehingga wasit memerintahkan si pemain untuk menggantikan kostumnya.

kedua tim bermain penuh hati-hati. Bola  banyak bergulir di lapangan tengah. Penyerang Blitar Bandung United, Tantan tidak bisa berbuat banyak. Karena mendapat pengawalan ketat dari pemain belakang Babel United.

Usaha keras pemain Babel United kembali berbuah gol, setelah gelandang Fikri Ardiansyah yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Blitar Bandung United yang dijaga Reki Rahayu pada menit ke-60. Babel United unggul 2-1.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan dilakukan oleh kedua pelatih. Dari kubu Babel United, Agus Indra digantikan oleh Bhagascara dan Ari Maring masuk menggantikan Muhammad Irvan, yang mengalami cedera.

 Tempo pertandingan menjelang laga mulai memanas. Beberapa kali wasit harus menenangkan kedua tim yang tampak emosi. Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi beserta official menyerbu hakim garis untuk memprotes aksi pemain Babel United yang dinilai melanggar pemain Blitar Bandung United.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah, Babel United menang 2-1. (BBR)


Penulis  : Andre 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review