Mahasiswa KKN UBB Ajak Pemuda Desa Kimak Bebas Narkoba

kasmirudin
Mahasiswa KKN UBB Ajak Pemuda Desa Kimak Bebas Narkoba
Mahasiswa KKN UBB di Desa Kimak, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema "Mewujudkan Organisasi Masyarakat Desa Kimak yang Kritis, Aktif dan Kreatif", yang digelar di Ruang Rapat Kantor Desa Kimak, Minggu (21/7/2019). (Foto: Gusti)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Kimak, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema "Mewujudkan Organisasi Masyarakat Desa Kimak yang Kritis, Aktif dan Kreatif", yang digelar di Ruang Rapat Kantor Desa Kimak, Minggu (21/7/2019).

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi anti narkoba dengan tema "Generasi Emas Bebas Narkoba Menuju Desa Kimak yang KARISMATIS (Kreatif, Releigius, Mandiri, Dan Etis)", yang sampaikan langsung oleh Bripka Anrizal selaku Bhabinkamtibmas Desa Kimak.

Kegiatan ini didukung penuh oleh perangkat desa dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Falah Desa Kimak serta organisasi yang ada di lingkungan Desa Kimak seperti Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Desa Kimak, Ikatan Pemuda Desa Kimak (IPKI) dan Karang Taruna.

Ketua KKN-PPM UBB Desa Kimak, Hoirul mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk memberikan khazanah ilmu pengetahuan khususnya kepada pemuda-pemudi Desa Kimak.

"Terutama bagi anggota kepemudaan Desa Kimak,  mengenai efek penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi emas. Hal ini dikarenakan pemuda merupakan tonggak dari kemajuan bangsa," katanya.

Ia juga berharap, dengan adanya latihan dasar kepemimpinan dan sosialisasi anti narkoba ini membuat para pemuda mampu membentengi diri dari maraknya peredaran narkoba.

"Hal yang terpenting yaitu dapat mewujudkan pemuda-pemudi Desa Kimak yang bebas narkoba serta mempunyai jiwa kepemimpinan," harapnya. (BBR)


 

Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review