Mau Menyusuri Jejak Kepahlawanan Depati Amir? Yuk Ikut Ekspedisi Ini

kasmirudin
Mau Menyusuri Jejak Kepahlawanan Depati Amir? Yuk Ikut Ekspedisi Ini
Koordinator Ekpedisi Sungai Balar, Kulul Sari. (BBR)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Bagi Anda yang hobi berpetualang sembari menyusuri jejak seorang pahlawan, Ekpedisi Sungai Balar bisa dijadikan rekomendasi.

Ekspedisi Sungai Balar yang digagas oleh Komunitas Bekas Budaya Babel ini digelar pada Sabtu (13/7/2019) mendatang.

Sungai Balar sendiri berada di Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan. Sungai Balar menjadi salah satu daerah di Simpang Rimba yang memiliki nilai sejarah pada zaman pahlawan Depati Bahrin, Depati Amir dan Batin Tikal.

"Adapun agenda kegiatannya yaitu, menelusuri Sungai Balar dari pagi sampai sore," jelas Koordinator Ekpedisi Sungai Balar, Kulul Sari.

Ia mengatakan, untuk kegiatan ekpedisi ini berangkat dari Pangkal Pinang pada Sabtu (13/7/2019) pukul 06.30 WIB. Lokasi titik kumpul ada di Desa Gudang dan Kampung Serdang, Desa Jelutung II.

"Selain memiliki nilai sejarah di zaman perjuangan, Sungai Balar juga memiliki pemandangan yang sangat keren dan menawan," katanya, Rabu (10/7/2019).

Untuk itu sambungnya, marilah kita mengikuti ekpedisi sungai balar ini karena ekpedisi ini terbuka untuk umum.

"Bagi yang mau mendaftar hubungi Kulul Sari  di nomor 08127244510 atau saudara Doni di nomor 082269360424. Ayo, gi natak Sungai Balar," ajaknya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review