Mau Tau Harga Lada Terbaru, Cek Disini!

kasmirudin
Mau Tau Harga Lada Terbaru, Cek Disini!
Kasi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel, Tanaim. (foto:diko)


PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Saat ini para petani lada dan masyarakat tak perlu bingung lagi mencari informasi terbaru tentang harga lada, karena Kementerian Perdagangan telah menyediakan website yang memberikan informasi terkini harga komoditas perkebunan termasuk lada.

Hal tersebut disampaikan, Kasi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel, Tanaim.

Ia mengatakan, informasi untuk mengetahui harga lada di tingkat petani, Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan website yang menyediakan harga beberapa komoditi, agar bisa menjadi referensi bagi para petani jika ingin menjual hasil perkebunannya.

"Saat ini kita sudah memiliki kontributor harga petani lada yang berada di Bangka, Pangkalpinang, Bateng, Basel, yang setiap hari mereka akan sms ke kementerian melalui aplikasi. Kemudian nantinya update harga tersebut bisa kita lihat di infoharga.Bappeti.go.id., di website tersebut pun kita dapat mencari informasi beberapa komoditi selain lada," ujarnya.

Diharapkan dengan informasi terkini ini harga komoditi khususnya lada tidak bisa "dimainkan", karena petani sudah tahu harga jualnya.

"Kita berharap para petani dapat terus memantau harga lada terbaru, agar saat menjual sesuai dengan harga di pasaran," tandasnya.(BBR)


Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview