Mencegaah Stunting, Puskesmas Rutin Beri Vitamin A Gratis

Admin
Mencegaah Stunting, Puskesmas Rutin Beri Vitamin A Gratis
Untuk memberikan asupan vitamin yang cukup kepada anak-anak, khususnya usia enam hingga lima tahun, Puskesmas Air Itam Pangkalpinang rutin memberikan vitamin A secara gratis, salah satunya saat pelaksanaan gerak jalan santai di Kecamatan Bukit Intan, Minggu (8/9/2019). Foto:Faisal

BUKIT INTAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk memberikan asupan vitamin yang cukup kepada anak-anak, khususnya usia enam hingga lima tahun, Puskesmas Air Itam Pangkalpinang rutin memberikan vitamin A secara gratis, salah satunya saat pelaksanaan gerak jalan santai di Kecamatan Bukit Intan, Minggu (8/9/2019).

Selain pemberian vitamin A juga dilakukan pengecekan gizi balita serta pengukuran berat dan tinggi badan sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mencegah stunting. Kepada Babelreview, Kepala Tim Ahli Gizi Puskesmas Air Itam Niar Kurnia Ningsih mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai program pencegahan stunting di wilayah, khsususnya Kecamatan Bukit Intan.

"Stunting adalah suatu keadaan gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis. Karenanya, dalam rangka mencegah terjadinya stunting kami bekerja sama dengan Kecamatan Bukit Intan menggelar program rutin pemberian pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin A," ujar Niar, Senin (9/9/2019).

Dalam kegiatan gerak jalan santai kemarin, tim ahli gizi Puskesmas Air Itam juga melakukan sweeping vitamin A bagi bayi dan balita yang belum mendapatkan vitamin A di Bulan Agustus.

"Berkolaborasi dengan Kecamatan Bukit Intan, Puskesmas Air Itam melakukan sosialisasi inovasi UKM dari program gizi yakni Aku Sersing (Ayo Kurangi Segera Resiko Stunting)," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Fennie
Sumber : Babel Review