Meriahkan HUT ke-16 Basel, Puskesmas Simpang Rimba Buka Stand Cek Kesehatan Gratis

kasmirudin
Meriahkan HUT ke-16 Basel,  Puskesmas Simpang Rimba Buka Stand Cek Kesehatan Gratis
Staf Puskesmas Simpang Rimba membuka stand cek kesehatan gratis, dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (26/2/2019). (ist)

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Bangka Selatan ke-16, Puskesmas Simpang Rimba membuka stand cek kesehatan gratis di halaman belakang Kantor Camat Simpang Rimba, Selasa (23/2/2019).

Kegiatan HUT Basel ke-16 di Kecamatan Simpang Rimba, diawali dengan jalan santai dari SMAN 1 Simpang Rimba sampai halaman belakang Kantor Camat Simpang Rimba yang dibuka Sekretaris Kecamatan, Taufik, S. Pd.

Selain jalan santai juga ada permainan gasing, penampilan dari Sanggar Seni Rumah Pelangi, stand desa se Kecamatan Simpang Rimba, stand donor darah dan stand cek kesehatan gratis dari Puskesmas Simpang Rimba.

Penanggung jawab cek kesehatan dan juga dokter pemeriksa, dr. Yulinda Novita mengatakan, angka penyakit tidak menular semakin tinggi dan faktor resikonya di antaranya masih tingginya jumlah perokok, kurang aktivitas fisik dan konsumsi sayur dan buah.

“Maka, dari itu untuk pencegahan penyakit tidak menular dengan hidup CERDIK ( Cek kesehatan rutin , Enyahkan asap rokok, Rutin olahraga , Diet sehat dan seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stress,”kata dr. Yulinda.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Bangka Selatan, H. Supriadi S.KM, M.KM.  ke stand cek kesehatan Gratis Puskesmas Simpang Rimba, sambil menyapa masyarakat yang sedang cek kesehatan.

Tak lupa Keluarga Besar Puskesmas Simpang Rimba mengucapkan, semoga di ulang tahun ke-16, Kabupaten Bangka Selatan menjadi lebih baik lagi, mandiri dan mampu berdaya saing serta masyarakatnya sehat semua. (BBR)


Penulis  : Juanda (CJ)                                        
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review