Minggu Ini Ribuan Orang Babel Berkumpul di Jakarta, Ada Apa?

kasmirudin
Minggu Ini Ribuan Orang Babel Berkumpul di Jakarta, Ada Apa?
Silaturahmi Masyarakat Bangka Belitung yang akan digelar pada Minggu (14/7/2019). (ist)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Bangka Belitung akan menggelar silaturahmi di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta, Minggu (14/7/2019) pagi.

Target kegiatan ini menghadirkan masyarakat asal Bangka Belitung secara maksimal, baik yang berada di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan wilayah lainnya.

Ketua Panitia Acara, Fauzan  Azima, mengatakan perwakilan beberapa wilayah positif hadir mengingat undangan terbuka yang telah disebar.

Acara ini, kata Fauzan, diselenggarakan atas insiatif masyarakat Bangka Belitung sendiri yang  tergabung dalam IKM, MKMB (Musyawarah Keluarga Masyarakat Bangka), IKMB (Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung), ISBA (Ikatan Mahasiswa Bangka) dan IKPB (Ikatan Keluarga Pelajar Belitung) yang ada di Jakarta untuk mempererat tali silaturahmi.

"Bahkan lebih jauh, demi mengembangkan kekuatan diaspora Babel hingga dapat berkontribusi maksimal, khususnya bagi pembangunan di daerah kelahiran," ujar Fauzan.

Rencananya acara akan berisi agenda ramah tamah, hiburan,  bazar komunitas warga Bangka Belitung di perantauan, voucer, serta kreasi lainnya.

“Tak lupa panitia juga menyiapkan doorprize untuk masyarakat yang hadir,” ujar Fauzan.

Fauzan menambahkan acara akan dihibur penyanyi Yendri, Kiki, Aidil KDI dan artis tamu 'Go Block's Band serta komedian Fadil, Munir dan Cici Erlin. Ada juga pantun oleh Pak Cik Kario Kurawa.

“Kami berharap masyarakat Bangka Belitung, khususnya di perantauan, dapat menghadiri acara ini serta mengajak anggota keluarga di acara yang dipenuhi nuansa Bangka Belitung tanpa batas ini,” kata Fauzan.

Sementara itu  Ketua IKM Babel, Away Azhar, mengatakan acara ini merupakan awal untuk terus berbuat dengan memberikan kontribusi positif kepada mereka yang membutuhkan baik di kampung halaman maupun yang berada di perantauan.

“Bisa saja menyumbang perpustakaan digital untuk sekolah yang membutuhkan di Bangka Belitung. Bekerja sama dengan pihak profesional seperti WALHI untuk perbaikan lingkungan, ataupun menyumbang mobil ambulance untuk keperluan masyarakat Bangka Belitung di Jabodetabek,” ungkap Away Azhar.

Away Azhar berharap niat baik tersebut dapat terwujud secara bertahap dengan bekerja sama dan kepedulian semua pihak dan acara silaturahmi ini merupakan langkah awal untuk komitmen tersebut. (BBR)


Penulis  : Ahada/*
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review