Bupati Mulkan Besuk Pegawai Pemkab Bangka yang Dirawat di RS Pelni Jakarta

kasmirudin
Bupati Mulkan Besuk Pegawai Pemkab Bangka yang Dirawat di RS Pelni Jakarta
Bupati Bangka, Mulkan membesuk salah seorang pegawainya di lingkungan Pemkab Bangka yang saat ini sedang dirawat di RS Pelni Jakarta, Selasa (27/11/2018). (ist)

JAKARTA, BABEL REVIEW -- Bupati Bangka Mulkan disela-sela kunjungan kerja di Jakarta menyempatkan diri untuk membesuk salah seorang pegawai Pemkab Bangka yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pelni Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Adalah Farid Hajiry, pegawai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Bangka yang menjalani operasi karena penyakit yang diderita. Kunjungan yang dilakukan Mulkan kepada pegawainya yang sedang dalam tahap pemulihan pasca menjalani operasi. Kondisinya saat ini sudah melewati masa kritis.

Mulkan mengharapkan, agar Farid dapat menjalani tahapan perawatan di Jakarta dengan sebaik mungkin sehingga dapat pulih kembali.

“Ikuti petunjuk dokter, sehingga dapat melaksanakan perawatan ini. Agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga lekas pulih kembali,” kata Mulkan.

Menurut Bupati, setelah benar-benar pulih dan agar lekas pulih, supaya dapat mengikuti petunjuk dokter. Sehingga dapat kembali menjalankan tugas seperti biasa sesuai fungsi tugasnya dalam melayani masyarakat.

“Cepat sembuh, jangan pikirkan tugas dulu yang penting sekarang pulihkan kesehatan,” ujarnya.

Mulkan juga mengingatkan kepada para pegawai Pemkab Bangka untuk selalu melakukan pengecekan kesehatan, sehingga bila ada penyakit yang diidap dapat dideteksi sejak dini.

“Cek kesehatan secara rutin itu penting, agar dapat diketahui kondisi kesehatan,” katanya.

Pengecekan kesehatan dapat dilakukan ke Puskesmas maupun rumah sakit. Karena pegawai sudah dilayani BPJS Kesehatan, tidak hanya PNS. Namun  juga pegawai kotrak di lingkungan Pemkab Bangka mengikuti BPJS Kesehatan mandiri. Disamping itu pemeriksaan kesehatan juga sering dilakukan baik diberbagai kegiatan, diantaranya pelayanan kesehatan yang dilakukan pada hari Jumat ketika usai melakukan senam pagi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan maupun komunitas kesehatan lainnya.

“Mencegah kesehatan lebih baik dari pada mengobati,” pesan Mulkan.

Selain melakukan pengecekan kesehatan secara rutin, juga diharapkan para pegawai dan masyarakat untuk terus melakukan aktifitas olahraga. (BBR)


Penulis : Irwan
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview