MXGP Pangkalpinang Kurang Promosi, Wartawan Berkumpul Cari Solusi

Admin
MXGP Pangkalpinang Kurang Promosi, Wartawan Berkumpul Cari Solusi
Foto:(IST)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW. -- Event internasional MXGP 2018 Pangkalpinang tinggal menghitung hari. Namun jangankan demam MXGP, gemanya pun belum menggetarkan masyarakat Bangka Belitung.


Kurang promosi? Mungkin hal ini menjadi salah satu persoalan yang dialami MXGP Pangkalpinang. Padahal event seri ke 12 dunia ini sudah mendekati waktu berlaga. Karena itu perlu solusi mencari cara untuk mempromosikan event MXGP seri Asia ini ke masyarakat Babel maupun nasional.
Pada Jumat (8/6/2018) sore, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di dampingi EO MXGP dari PT Arena Sirkuit Internasional (ASI) mengundang lebih dari 60 perwakilan media se Bangka Belitung.

Para pimpinan media cetak, online, radio dan televisi yang berlokasi di Bangka Belitung ini diajak mencari solusi promosi. Tujuannya agar waktu yang sudah tidak banyak lagi ini mampu mengibarkan dan menggetarkan masyarakat pencinta olahraga motor menonton MXGP 2018 Pangkalpinang, yang akan digelar pada 29 Juni samai 1 Juli 2018.

Inti pertemuan para pimpinan media yang juga dihadiri Sekda Babel Yan Megawandi, Kadispora Suharto, Kadis Kominfo Sudarman dan Kabiro Humas dan Protokol Cholil serta Kabag Humas Irwanto tersebut adalah perlu promosi masif dan berkelanjutan dari seluruh media yang ada di Babel.


"Mudah-mudahan saja dengan bantuan promosi dari seluruh media yang ada di Babel ini, gema MXGP Pangkalpinang bisa dirasakan seluruh masyarakat Bangka Belitung," ujar Yan Megawandi, di ruang rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Jumat (8/6/2018) petang.

Wendo, selaku perwakilan dari PT Arena Sirkuit Internasional menjelaskan pihaknya sebagai EO  sudah mempersiapkan serangkaian kegiatan, mulai  persiapan sarana maupun prasarana maupun fasilitas pendukung lainnya.

"Kita terus bekerja menyelesaikan arena sirkuit. Kondisi sekarang sudah sekitar 60 persen. Dan kita yakin sebelum lebarang ini bisa selesai 100 persen," ujar Wendo.

Sekda Babel Yan Megawandi meminta kepada seluruh pimpinan media di Babel bersinergi bersama pihak panitia dan Pemprov Babel guna mensukseskan event MXGP  tahun 2018  di Pangkalpinang ini.

"Kita  menargetkan MXGP tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Dan pihak EO untuk saat ini sudah melakukan penjualan tiket kepada para pengemar  MXGP. Sementara pihak Pemerintahan Babel dan EO juga sudah menggandeng perusahaan Sriwijaya Air dan perusahan periklanan untuk ikut memromosikan kegiatan ini," ungkap Yan.

Sedangkan untuk mengantisipasi banyaknya penonton dari luar datang ke Pangkalpinang, maka Sriwijaya Air Group sudah mempersiapkan penambahan volume penerbangan. 

Mengenai arena sirkuit dan keamanan juga sudah dipikirkan panitia. Dengan target jumlah penonton mencapai 65.000 orang, maka pihak panitia berusaha untuk membuat suasana meninton nantinya mejadi nyaman dan aman.

Harga untuk tiket masuk  di bandrol  mulai  harga Rp 150.000  sampai Rp 300.000 untuk Tribun, sedangkan untuk VIP mencapi Rp  3,5 juta. Tiket masuk bisa diperoleh di kantor Sriwijaya Air dan beli online di tiket.com.

“Untuk menambah semarak MXGP tahun ini, kita juga akan mendatangkan beberapa  pembalap dari Eropa. Untuk meramaikan kegiatan ini kita juga mengundang artis ibu kota Via Valen dan Baripta untuk menghiburkan para penonton," ujar Wendo.

Sekda Babel Yan Megawandi  berharap kejuaraan MXGP di Pangkalpinang ini mendapat dukungan  penuh dari semua lapisan masyarakat, agar kegiatan internasional motor cross ini dapat berlangsung sukses dan lancar.

"Kesuksesan acara MXGP 2018 di Pangkalpinang Bangka Belitung ini dapat menjadi parameter Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata otomotif bertaraf internasional,” tukas Yan. (BBR)


Penulis :Kusuma
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview