Pasca Libur Lebaran, Rapat Paripurna DPRD Bateng Hanya Dihadiri 14 Anggota

kasmirudin
Pasca Libur Lebaran, Rapat Paripurna DPRD Bateng Hanya Dihadiri 14 Anggota
Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah yang berlangsung pada Rabu (12/6/2019), hanya dihadiri 14 anggota dewan. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Rapat Paripurna penyampaian 3 Raperda strategis usulan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, hanya dihadiri 14 dari 25 anggota DPRD.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sudirman, selaku Kabag Keuangan DPRD Bangka Tengah saat sebelum dilaksanakan rapat paripurna pada Rabu (12/6/2019).

Ia mengatakan, dari ke 14 anggota dewan yang hadir yakni dari Partai Golkar 6 orang, PDI Perjuangan 4 orang, PPP 2 orang dan PAN sebanyak 2 orang.

"Jumlah kehadiran hanya mencapai 56 persen, yang lain tidak bisa hadir lantaran ada yang izin 9 orang dan 2 orang lainnya sedang kondisi sakit," kata Sudirman.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafri Rahman saat ditemui seusai rapat paripurna mengatakan, beberapa anggotanya yang tidak hadir dalam rapat paripurna lantaran sedang dalam perjalanan mudik balik serta ada juga yang lagi sakit.

"Walau hanyak diikuti 14 anggota, paripurna tetap berjalan, karena persyaratan untuk melaksanakan rapat paripurna penyampaian minimal 50 persen jumlah kehadiran dari keseluruhan anggota dewan, kecuali rapat paripurna keputusan," jelasnya.

Ia menambahkan, tidak masalah hanya dihadiri 14 orang, kecuali rapat paripurna keputusan. Karena  wajib diikuti minimal 80 persen dari seluruh anggota dewan.

"ita doakan, semoga anggota dewan yang lain bisa selamat pulang sampai rumah dan yang sakit bisa segera cepat sembuh," pungkasnya. (BBR)


 

Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review