Pawai Obor dan Takbir Keliling Meriahkan Malam Takbiran di Desa Pagarawan

kasmirudin
Pawai Obor dan Takbir Keliling Meriahkan Malam Takbiran di Desa Pagarawan
Pemuda pemudi Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka menggelar gema takbir dengan takbir keliling dan pawai obor, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6/2019) malam. (Foto: Diko)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, pemuda pemudi Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka menggelar gema takbir dengan takbir keliling dan pawai obor, Selasa (4/6/2019) malam.

Pawai obor dan gema takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini dilaksanakan atas ide para pemuda pemudi Desa Pagarawan, yang terdiri dari Remaja Masjid Nurul Hikmah Pagarawan, Karang Taruna Garda Muda Pagarawan, dan masyarakat desa.

Pawai obor ini sendiri dimulai sekira pukul 19.30 WIB dari kantor kepala Desa Pagarawan, dimana pemuda pemudi muslim dan jamaah berjalan kaki sambil mengumandangkan takbir di jalan maupun di area Masjid Nurul Hikmah Pagarawan.

Ketua Remaja Masjid Desa Pagarawan, Lukman Hakim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut hari kemenangan dan kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Ffitri.

Lukman berharap, berakhirnya Ramadhan tahun ini dapat kembalikan menyucikan diri semua umat muslim dan saling memaafkan.

"Alhamdulillah, malam takbir ini kita isi dengan kegiatan yang meriah yakni pawai obor serta takbir keliling yang disambut antusias masyarakat Desa Pagarawan khususnya para pemuda pemudi," kata Lukman kepada Babel Review.

Kebahagian menyambut Idul Fitri 1440 H serta kemeriahan malam takbir juga dikatakan Dayat, salah satu pemuda Desa Pagarawan yang menyambut baik kegiatan pawai obor dan takbir keliling ini.

"Kami menyambut hari kemenangan ini dengan suka cita dan bahagia. Semoga kegiatan ini akan terus ada setiap tahunnya, agar Desa Pagarawan selalu ramai dan euforia Idul Fitri dirasakan semua masyarakat," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Diko  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review