PDAM Tirta Bangka Launching Pembayaran Online

kasmirudin
PDAM Tirta Bangka Launching Pembayaran Online
PDAM Tirta Bangka melakukan launching aplikasi pembayaran online, Rabu (10/7/2019). (Foto: Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -– Bekerja sama dengan Bank BTN, PDAM Tirta Bangka melakukan launching aplikasi pembayaran online, Rabu (10/7/2019).

Hal tersebut merupakan upaya PDAM Tirta Bangka dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya.

"Dengan dilaunchingnya pembayaran online ini, para pelanggan tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke kantor PDAM untuk membayar secara langsung. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," ungkap Suhendra, Direktur PDAM Tirta Bangka.

Saat ini tersedia sebanyak 30 outlet agen griya BTN di Bangka Belitung yang sudah bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM. Sedangkan di Sungailiat baru terdapat 7 outlet pembayaran. Kedepannya akan dilakukan pengembangan agar lebih banyak outlet di berbagai daerah.

"Kedepannya kita juga akan melakukan pengembangan pembayaran tagihan PDAM melalui ATM dan mobile banking BTN. Harapannya agar dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran," kata Ardi Santosa, Direktur Bank BTN Pangkalpinang.

Layanan lainnya yang dilakukan PDAM yaitu mempermudah pengaduan atau keluhan dari masyarakat. Keluhan atau aduan masyarakat tersebut dapat dilakukan melalui akun Facebook PDAM Bangka atau melalui call centre PDAM Bangka.

Saat ini pengguna terbanyak PDAM di sektor perumahan. Sehingga launching pembayaran online  kalau ini dilaksanakan di Perumahan Bumi Arwana Air Ruai sekaligus menjadikannya sebagai salah satu agen Griya BTN.

Setelah diresmikan, dilakukan juga uji coba pembayaran melalui online bagi pelanggan PDAM. Ibu Ayu dan Bapak Ali berkesempatan menjadi pelanggan yang melakukan pembayaran melalui online di Agen Griya BTN.

"Dengan adanya agen Griya BTN tentunya saya tidak perlu jauh-jauh untuk membayar tagihan PDAM, karena disini sudah bisa membayar tagihannya," kata Ibu Ayu. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review