PDIP Mulai Siapkan Amunisi Terbaik Guna Menangkan Pilkada Basel

kasmirudin
PDIP Mulai Siapkan Amunisi Terbaik Guna Menangkan Pilkada Basel
Konferensi Daerah dan Konferensi Cabang PDI Perjuangan yang digelar di SwissBel Hotel Pangkal Pinang, Sabtu (29/6/2019). (dok)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Selain melantik sejumlah jabatan penting baik tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ) Bangka Belitung juga mulai membahas Pilkada serentak yang berlangsung di beberapa kabupaten pada 2020 nanti.

Partai pemenang dalam Pileg dan Pilpres 2019 ini diyakini akan mengusung kader terbaik mereka, guna memenangkan Pilkada di empat kabupaten di Babel.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Babel, Didit Sri Gusjaya saat menggelar Konferda dan Konfercab akhir pekan lalu di Pangkal Pinang.

"PDIP memiliki kader-kader terbaik yang siap diusung di beberapa kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020, " imbuhnya.

Diakui Didit, PDIP memiliki kader kader terbaik di setiap daerah, maka pada Pilkada nanti PDIP akan mengutamakan kader partai yang akan diusung.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Basel, Erwin Asmadi mengatakan, pada dasarnya pada Pilkada Basel akan mengikuti instruksi DPD.

"Namun dalam memutuskan siapa yang akan diusung PDIP pada Pilkada Basel, DPC akan berkoordinasi dengan DPD dan tentu saja kandidat yang terbaik dan diterima oleh masyarakat yang akan diusung," pungkasnya.

Provinsi Bangka Belitung akan melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2020 di empat kabupate yakni Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review