Peduli Lingkungan, DLH Bateng Tanam 1.080 Bibit Mangrove di Kawasan Wisata Pantai Kayu Besi

kasmirudin
Peduli Lingkungan, DLH Bateng Tanam 1.080 Bibit Mangrove di Kawasan Wisata Pantai Kayu Besi
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah bersama Pokdarwis dan siswa SMP Namang melakukan penanaman 1.080 bibit mangrove di Kawasan Wisata Pantai Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang pada Rabu (28/8/2019). (Foto: Faisal)

NAMANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai wujud tanggung jawab pemerintah terhadap pelestarian lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah melakukan penanaman 1.080 bibit mangrove di Kawasan Wisata Pantai Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang pada Rabu (28/8/2019).

Dalam kegiatan peduli lingkungan tersebut, DLH Bateng ikut melibatkan kelompok masyarakat sadar wisata (Pokdarwis) Desa Kayu Besi dan siswa SMP Negeri 2 Namang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bateng, Ali Imron mengatakan kegiatan ini selain upaya kepedulian pemerintah juga sekaligus mengedukasi anak-anak sekolah serta menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan dan manfaat pohon mangrove.

"Kita harus didik masyarakat dan anak-anak sejak dini, akan manfaat dari pohon mangrove yang nantinya bisa menjadi tempat tersedianya ekosistem dan berkembang biak biota laut," ujarnya kepada Babel Review.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa ikut menjaga hutan mangrove yang merupakan aset penting yang perlu dijaga kelestariannya.

"Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari hutan mangrove, oleh sebab itu saya mengajak kita bersama-sama menanam dan melestarikan hutan mangrove terutama untuk masyarakat pesisir," pungkasnya. (BBR)


 

Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review