Pelangi Waterpark Beri Pilihan Baru dalam Berwisata

Admin
Pelangi Waterpark  Beri Pilihan Baru dalam Berwisata
Penulis & foto: Ichsan Husein

Hadirnya Pelangi Waterpark akan bagus untuk pariwisata Belitung. Taman bermain air seperti ini juga bisa jadi tujuan alternatif bagi keluarga di Belitung untuk berekreasi, selain ke pantai. 

TANJUNGPANDAN, BABEL REVIEW -- Jika serius ingin terus berkembang menjadi daerah wisata unggulan, Belitung tentu harus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya dengan memberikan banyak pilihan destinasi wisata. Tidak hanya bagi wisatawan di luar Belitung, tapi juga bagi masyarakat lokal yang juga perlu sesuatu yang baru. 

Pelangi Waterpark adalah sebuah taman bermain air yang mencoba menyasar segmen wisata keluarga di Belitung. Terletak di pinggiran Kota Tanjungpandan, bisa dibilang ini adalah waterpark pertama dan satu-satunya di Belitung. Baru dibuka satu bulan terakhir, Pelangi Waterpark dengan cepat menarik perhatian. 

Sejak dibuka tanggal 22 September yang lalu, Pelangi Waterpark selalu ramai dikunjungi masyarakat. Buka setiap hari kecuali hari Senin, taman bermain air tersebut berada di kawasan Perumahan Pelangi Residence, Dukong, atau hanya sekitar 10 menit perjalanan saja dari Kota Tanjungpandan. 

Pelangi Residence melayani pengunjung mulai pukul 11 siang dan ditutup pukul 06 sore.

Pengecualian untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur, taman bermain air tersebut sudah buka pada pukul 8 pagi. Untuk hari biasa (weekday) tiket masuknya seharga 20 ribu rupiah sementara untuk akhir pekan (weekend) seharga 25 ribu rupiah per-orang. 

Total ada tiga kolam yang ada di kompleks waterpark yang diresmikan langsung oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh tersebut. Kolam renang utamanya berukuran cukup besar dengan kedalaman hingga 1,5 meter. Tepat di sebelahnya terdapat kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan playground yang lucu. 

Di sisi yang lain, berada persis di sebelah cafetaria, ada juga kolam renang lainnya yang juga memiliki kedalaman yang aman untuk anak-anak. Di kolam ini juga terdapat wahana ember tumpah. Tak ketinggalan, layaknya sebuah waterpark yang lain, di Pelangi Waterpark pengunjung juga bisa mencoba berseluncur dari ketinggian dengan waterslide ride yang punya ketinggian empat dan delapan meter. 

Gazebo di sekitar kolam renang dapat pengunjung gunakan untuk bersantai, sambil menikmati keindahan taman ataupun mengawasi anak-anak bermain. Restoran dan cafetaria tersedia di dalam area Pelangi Waterpark. Menyediakan berbagai menu dengan citarasa terbaik, harga yang dibanderol pun murah dan terjangkau. 

Sejumlah fasilitas lainnya membuat Pelangi Waterpark memang recommended untuk dikunjungi. Ruang bilas yang bersih, mushola, serta area parkir yang luas menjadikannya sebagai alternatif bertamasya yang prospektif, tentunya dengan pengembangan lagi ke depannya. 

Selain lokasinya yang relatif dekat dengan Kota Tanjungpandan (sekitar 6 KM), ia juga berada di jalur yang strategis sebab juga tidak jauh dari akses menuju kawasan wisata Gusong Bugis. Jadi misalnya Anda sudah puas bermain air di Pelangi Waterpark, bolehlah sekalian menikmati sunset terbaik di Gusong Bugis. (BBR)