Pembayaran KIR di Bateng Kini Bisa Non Tunai Melalui BSB Cash

kasmirudin
Pembayaran KIR di Bateng Kini Bisa Non Tunai Melalui BSB Cash
Kartu BSB Cash Bank SumselBabel. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah bersinergi dengan pihak Bank SumselBabel, dengan menciptakan program pembayaran KIR kendaraan melalui kartu BSB Cash.

Saat dikonfirmasi Babel Review, Kabid Perhubungan Fani Hendra Saputra mengatakan, kerja sama dengan pihak Bank SumselBabel tersebut menciptakan kartu untuk pembayaran non tunai dengan kartu yang bernama BSB Cash.

"Ini adalah kerja sama Pemkab Bangka Tengah dengan Bank SumselBabel untuk menciptakan kemudahan bagi pengendara yang ingin membayar KIR kendaraannya dengan cara non tunai," ujarnya, Rabu (9/10/2019).

Fani menuturkan, rencana dalam bulan ini akan segera dilakukan sosialisasi kepada pemilik kendaraan yang akan melakukan pengujian di wilayah Bangka Tengah.

Sementara itu, Pimpinan Bank SumselBabel Bangka Tengah, Zandra menyampaikan bahwa kerja sama ini sekaligus ingin menggalakkan program gerakan transaksi non tunai dari pemerintah.

"Pembayaran KIR kendaraan dengan menggunakan kartu BSB Cash salah satu upaya kami dalam menggalakkan program gerakan non tunai dari pemerintah. Dengan menggunakan BSB Cash ini pembayaran retribusi KIR dari pemilik kendaraan akan langsung masuk ke rekening kas daerah," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review