Pemdes Kota Waringin Akan Kelola Hutan Mangrove Jadi Objek Wisata

kasmirudin
Pemdes Kota Waringin Akan Kelola Hutan Mangrove Jadi Objek Wisata
Hutan mangrove yang akan dikelola oleh Pemerintah Desa Kota Waringin menjadi destinasi wisata alam. (Foto: Gusti)

PUDING BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Pada Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Desa Kota Waringin, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka akan mengembangkan kawasan hutan bakau (mangrove), menjadi destinasi wisata dalam upaya melaksanakan program pemerintah.

Program tersebut dilaksanakan karena sesuai arahan Bupati Bangka, Mulkan untuk di setiap desa harus ada wisata. Maka Pemdes Kota Waringin akan fokus kembangkan wisata hutan mangrove.

“Ini merupakan bentuk rerncana kita kedepan untuk mengembangkan wisata mangrove. Untuk tahun ini Pemdes membuat jalan menuju lokasi tersebut, rencananya akan kita bangun pada Tahun 2020,” kata Kades Kota Waringin, Subaryan, awal pekan lalu.

la mengatakan, wisata mangrove di Desa Kota Waringin akan berbeda dengan wisata mangrove yang ada. Wisatawan yang datang nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan alami.

“Wisata mangrove akan kita kelola sebagus mungkin, nanti kita akan bangun rumah-rumah pondok sekitar hutan mangrove. Untuk menarik para wisatawan, nanti kita ajak para untuk mencari lokan dan kepiting di sekitar hutan mangrove,” kata Subaryan. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review