Pemdes Pusuk Kelola Mangrove menjadi Destinasi wisata

Admin
Pemdes Pusuk Kelola Mangrove menjadi Destinasi wisata
Foto:Faisal

TELUK KELABAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Teluk Kelabat, Desa Pusuk, Bangka Barat yang didominasi oleh hutan mangrove membuat pemdes berencana mengubahnya menjadi destinasi wisata mangrove.

Rencana tersebut sudah dimasukan ke dalam agenda desa yang penggarapannya akan dilaksanakan pada Bulan 10 tahun ini dan di estimasikan selesai pada tahun 2020.

"Semua sudah kita anggarkan menggunakan dana desa (ADD), Insha Allah bulan depan kita sudah mulai penggarapan pengembangan destinasi wisata mangrove teluk kelabat," ujar kades.

Di dalam desain yg ada, dirinya akan mengadopsi gaya wisata mangrove Desa Kurau dengan membuat trek jalan kaki sepanjang 200 meter dan akan diisi gazebo di setiap 30 meternya.

"Di setiap gazebo nanti akan kita sediakan penjualan makanan serba laut hasil tangkapan langsung nelayan Desa Pusuk, kemudian di beberapa titik juga akan kita buat spot selfi untuk memanjakan para wisatawan lokal," terangnya.

Dirinya berharap, destinasi wisata yang direncanakan selesai pada Tahun 2020 nanti bisa menarik minat wisatawan serta mendongkrak perekonomian warga.

"Nanti setelah selesai, pengelolaannya akan kita serahkan kepada warga sehingga diharapkan adannya pertumbuhan ekonomi. Dapat mendongkrak kesejahteraan warga," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Fennie
Sumber : Babel Review