Pemkab Bangka Bangun GOR Senilai Rp 14 Miliar

kasmirudin
Pemkab Bangka Bangun GOR Senilai Rp 14 Miliar
Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep Setiawan. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Rencana pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) tipe B yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka menghabiskan dana sebesar Rp14 miliar, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

Gedung olahraga tersebut rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 22 hektare di tambang 23, Jalan Pramuka Kecamatan Sungailiat.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep Setiawan mengatakan, bahwa gedung olahraga ini adalah gedung tempat olahraga yang pertama kali dibangun oleh Pemkab Bangka.

"Pembangunan itu kita lakukan bertujuan untuk meningkatkan prestasi pendidikan, terutama prestasi di bidang olahraga," tukasnya, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, pembangunan GOR di Kabupaten Bangka ini sudah lama dirindukan. Gedung tersebut nantinya dapat dijadikan fasilitas oleh beberapa cabang olahraga wajib.

"Tujuan kita jelas, dengan dibangunnya GOR ini yakni sebagai sarana penunjang peningkatan prestasi pendidikan dibidang olahraga khususnya di wilayah Kabupaten Bangka," jelasnya.

Gedung olah raga tersebut akan dibangun seluas 65 x 35 meter persegi, dengan waktu pengerjaan ditargetkan selama 160 hari kerja. Pembangunan GOR tersebut akan dilakukan pihak ketiga yaitu PT. Joglo Multi Ayu.

"GOR ini nantinya akan digunakan untuk memfasilitasi beberapa cabang olahraga wajib. Salah satu cabang olahraga tersebut adalah bulu tangkis, basket, volli, futsal, sepak takraw. Jika untuk olahraga seperti silat, karate dan yang lainnya tidak memerlukan fasilitas lapangan khusus," tutur Asep.

Setia Wahyudi selaku Kabag. Pengadaan Barang dan Jasa dalam kesempatan yang sama mengatakan, bahwa pembangunan GOR ini merupakan salah satu paket tender terbesar yang nilainya mencapai belasan miliar.

"Tender pembangunan gedung olahraga tersebut dimenangkan oleh PT. Joglo Multi Ayu yang dilakukan di bulan Juli 2019. Pembangunan GOR ini sudah dimulai sejak tanggal 2 Juli 2019 dengan masa pengerjaan 160 hari kedepan," kata Setia. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review