Pemkot Pangkal Pinang akan Rekrut Tenaga Honorer di Dishub dan RSUD

kasmirudin
Pemkot Pangkal Pinang akan Rekrut Tenaga Honorer di Dishub dan RSUD
Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota  Pangkal Pinang berencana akan melakukan rekrutmen pegawai harian lepas (PHL) atau tenaga honorer, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di dinas terkait.

Rencananya Pemkot akan merekrut beberapa pegawai yang akan ditempatkan di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkal Pinang dan Dinas Perhubungan Kota Pangkal Pinang.

"Di rumah sakit umum kita itu tenaga keamanan (satpam) kurang, sehingga pada saat petugas melaksanakan SOP terkait batas jam besuk, pengunjung masih saja datang dan masuk," kata wali kota Pangkalpinang, saat diwawancarai di kediamannya dinasnya  Jumat (12/7/2019).

Wali kota yang akrab disapa Molen ini mengatakan, setelah dianalisa ternyata RSUD Depati Hamzah kekurangan tenaga keamanan, hal ini perlu segera diselesaikan.

"Kami akan umumkan penerimaan dan melakukan tahap seleksi dengan sportif, objektifitas dan keterbukaan. Mengenai waktu perekrutan kita masih menunggu saat perubahan anggaran sekitar bulan September atau Oktober," jelas Molen.

Molen mengatakan, Pemkot Pangkal Pinang saat ini banyak kekurangan pegawai, namun hal yang menjadi skala prioritas yang diutamakan.

"Untuk di Dinas Perhubungan kita masih kurang tenaga perempuan yang  bisa dikatakan mukanya Pangkal Pinang, dalam artian yang mempunyai kemampuan fisik dan bertugas di bidang pengawalan," terangnya.

Lanjutnya, kebutuhan PHL perempuan di Dishub bertujuan untuk melaksanakan penindakan secara persuasif, terkait penindakan parkir di Pangkal Pinang.

"Kita tidak akan gunakan penindakan dengan cara-cara yang arogansi, kita perlu senyum.  Sementara ini kita butuh dua personel dulu, baik memiliki ijazah SMA maupun sarjana bisa mendaftar," ujar Molen. (BBR)


Penulis  : Gusti  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review