Pemkot Pangkal Pinang Berencana Pindahkan Kantor Disperindagkop di Kawasan Provinsi

kasmirudin
Pemkot Pangkal Pinang Berencana Pindahkan Kantor Disperindagkop di Kawasan Provinsi
Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil berencana akan memindahkan Kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, ke UPT Metrologi di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung di Air Itam. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkal Pinang berencana akan memindahkan Kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, ke UPT Metrologi di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Bangka Belitung di Air Itam.

Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil menyampaikan, pemindahan tersebut dikarenakan kondisi kantor Disperindag saat ini yang sempit, karena satu atap dengan Bakeuda.

"Setelah kita melihat UPT Metrologi, ini aset luar biasa yang ada di Pangkal Pinang, dan wacana kami akan pindahkan kantor Disperindag ke sini," kata wali kota yang akrab disapa Molen saat diwawancarai, Sabtu, (29/6/19).

Ia mengatakan, untuk persiapan wacana pemindahan tersebut, Pemkot Pangkal Pinang akan merehab kantor UPT Metrologi.

"Kita akan buat Rab untuk tahun ini, dan tahun 2020 nanti kita akan action. Karena untuk dapat ikan tenggiri, kita harus punya umpan besar. UPT Metrologi pun saat ini sudah menyumbang sekitar Rp 150 juta PAD Pangkal Pinang," terang Molen.

Molen juga meminta, Disperindagkop untuk memperkuat internal dan mendorong para pegawainya untuk semangat bekerja.

"Ada potensi besar disini, mari kita bekerja sesuai tujuan kita untuk memajukan Kota Pangkal Pinang," kata Molen. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review