Pemkot Pangkal Pinang dan Bank SumselBabel Sepakat Pakai “Tapping Box”

kasmirudin
Pemkot Pangkal Pinang dan Bank SumselBabel Sepakat Pakai “Tapping Box”
Direktur Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Bank SumselBabel bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pangkal Pinang sepakat untuk menggunakan alat perekam transaksi "tapping box" di tempat usaha obyek pajak daerah bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Yang jelas kita juga sepakat kerja sama untuk meningkatkan pendapatan daerah menggunakan tapping box," kata Direktur Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin bersama Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil, di kediaman dinas wali kota Pangkal Pinang, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, untuk membangun Kota Pangkal Pinang ini harus ada dukungan dari semua pihak untuk  membangun dan berkontribusi untuk kemajuan Kota Pangkal Pinang.

"Tapping box tersebut yang kita potong 10 persen dari haknya konsumen. Jadi saya pikir itu tidak ada masalah.  Karena itu bisa membantu mereka dalam hal pembukuan, jadi selesai disitu," terangnya.

Sementara itu Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil mengatakan, penggunaan tapping box ini nanti akan diperuntukkan untuk pelaku usaha menengah ke atas.

"Kita akan klasifikasi, tapping box ini yang kita kenalkan misalnya yang middle up, yang menengah ke atas kita pakai tapping box, yang menengah ke bawah kita pakai pukul rata aja," kata Molen, sapaan wali kota.

Molen menjelaskan, penerapan tapping box ini akan sosialisaikan dan dikoordinasikan dengan para pelaku usaha.

"Supaya jangan nanti ngaku-ngaku dari Saudagar Nusantara, ternyata tidak. Nah sekarang mereka saya tantang, mana daftar mereka. Nanti  dari daftar mereka ini lah akan kita bikin yang ini clusternya sekian," jelas Molen. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review