Pemkot Pangkalpinang akan Selesaikan Masalah Aset Eks PT. NV Meby

kasmirudin
Pemkot Pangkalpinang akan Selesaikan Masalah Aset Eks PT. NV Meby
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menyelesaikan masalah aset eks PT. NV Meby yang terbengkalai di wilayah Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, aset eks PT. NV Meby selama ini terbengkalai dan tidak ada penjelasan, dirinya berharap dari hasil rapat kedua ini menemukan titik penyelesaian.

"Kita sekarang ini sangat kerepotan mengundang para ahli waris ini. Jika diundang enggak dating, enggak jelas siapa ahli warisnya," kata wali kota yang akrab disapa Molen ini, usai rapat koordinasi bersama Forkopimda, Rabu (4/12/2019).

Molen mengatakan, menurut aturan aset tersebut juga adalah punya Kota Pangkalpinang. Tetapi secara legal formalnya, Pemkot Pangkalpinang belum berani mengambil keputusan.

“Aset tersebut bisa digunakan untuk fasilitas umum, seperti taman kota, tempat parkir yang jauh lebih baik dari pada tempat tersebut terbengkalai," katanya.

Wali kota juga  mengatakan, aset PT. Meby tersebut yakni pabrik es, belakang BTC,  eks Bioskop Garuda dan Surya. Dalam waktu dekat akan segera laksanakan eksekusi dengan sesuai aturan.

“Tapi sebenarnya keinginan Pemkot Pangkalpinang ingin menggunakan aset ini sebagai tempat untuk kepentingan masyarakat umum," ujarnya. (BBR)


Penulis : Gusti 

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review