Pemprov Babel Usulkan 414 Formasi CPNS-P3K

kasmirudin
Pemprov Babel Usulkan 414 Formasi CPNS-P3K
Kepala BKDPSDM Bangka Belitung, Sahirman Jumli. (dok)

PANGKALPINANG, BANGKAREVIEW.CO.ID -- Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Bangka Belitung (Babel), mengusulkan sebanyak 414 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019.

Hal tersebut Dikatakan Kepala BKDPSDM Babel Sahirman Jumli, usulan Tersebut telah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada akhir Juni lalu.

"Kita tunggu saja hasilnya, berapa formasi yang diberikan dari 414 formasi yang kita usulkan, karena ini masih diolah kembali oleh Kemenpan," jelasnya.

Formasi yang diusulkan berdasarkan kebutuhan yang dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diakomodir oleh pihaknya, dengan presentase 30 persen rekrutmen CPNS dan 70 persen P3K, diantaranya untuk bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis.

"Kita rasa ini sudah ideal berdasarkan kebutuhan OPD yang kita akomodir, tapi berapa formasi yang dikasih tergantung kemenpan lewat kajian. Semisalnya, dilihat dari kemampuan keuangan daerah nantinya tentu akan kita olah lagi berapa formasi yang dikasih itu untuk menentukan prioritas yang dibutuhkan dan kriteria pendidikannya," ungkapnya. (BBR)


 

Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review