Penerimaan Seleksi CPNS Dibuka Oktober 2019

kasmirudin
Penerimaan Seleksi CPNS Dibuka Oktober 2019
Kepala BKN RI, Bima Hari Wibisana Bersama Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat peresmian Kantor UPT BKN Kota Pangkal Pinang, Rabu (14/8/2019). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, Bima Hari Wibisana mengatakan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilaksanakan pada Oktober 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya usai peresmian Kantor Unit Penyelengaara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pangkal Pinang, Rabu (14/8/2019).

"Nanti akan ada rapat terbatas oleh Presiden terkait penyelenggarakan CPNS, karena ini menyangkut keuangan negara," kata Bima.

Kepala BKN RI juga mengatakan,  terkait sedikitnya kuota CPNS di setiap daerah, hal tersebut dihitung berdasarkan beban kerja.

"Contohnya, Pak di tempat saya yang kosong sekian, jadi butuh sekian. Pertanyaan saya, Anda sudah menggunakan teknologi komputer belum ? Kalau misal masih manual, saya minta diganti tenaga komputer. Mungkin 5 orang PNS bisa dikerjakan 1 orang, ini loh bisa diganti teknologi, ini hanya bisa dikerjakan orang," jelasnya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review