Perangi Paham Radikal, Kapolsek Sambangi SMAN1 Muntok

kasmirudin
Perangi Paham Radikal, Kapolsek Sambangi SMAN1 Muntok
Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H, S.IK, saat bertatap muka dengan guru dan siswa siswi SMAN 1 Muntok, Kamis (17/10/2019). (Foto: Ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Guna mencegah munculnya paham radikalisme serta pergaulan bebas, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H, S.IK, melakukan kegiatan pengarahan terhadap guru dan siswa siswi SMAN 1 Muntok.

Kegiatan yang dihadiri oleh kepala sekolah beserta staf dan guru SMAN 1 Muntok, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat, dan murid SMAN1 Muntok berlangsung di Aula Pertemuan SMAN1 Muntok, Kamis (17/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bangka Barat menjadi pembina apel pada saat pelaksanaan apel pagi, dan memberikan pengarahan kepada para guru dan ketua kelas.

Dalam sambutan sebagai pembina apel, Kapolres memperkenalkan diri kepada peserta apel. Kemudian menyampaikan beberapa perhatian di antaranya  para pelajar menjaga pergaulan, agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas.

"Saya mengingatkan kepada para pelajar, agar selalu patuh terhadap org tua dan menjadi manusia yang bermanfaat," ujar Kapolres.

Ia menambahkan, agar para siswa berlomba-lomba dalam hal yang positif dan jika siswa menemukan kejanggalan, supaya melaporkan ke pihak guru maupun kepolisian. Dalam arahannya Kapolres juga memberikan pengertian dan bahaya tentang paham radikalisme.

Kapolres juga menyampaikan bahwa semua kegiatan yang kita lakukan harus didasarkan dengan ibadah.

“Kita harus menjadi manusia yang berguna bagi siapa saja dan kita harus ikhlas dalam segala kegiatan,” pesannya. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review