Perhatikan Warga Lanjut Usia, Dinsos Bateng Berikan Santunan Sembako  

Admin
Perhatikan Warga Lanjut Usia, Dinsos Bateng Berikan Santunan Sembako   
Foto:Faisal

 

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Sosial Kabupaten Bangka Tengah menaruh perhatian besar bagi warganya yang lanjut usia dengan melaksanakan program rutin pemberian bantuan sosial (bansos) berupa sembako.

Program tahunan yang sudah dilaksanakan sejak 2016 menggunakan dana APBD2 tersebut merupakan salah bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam melayani warganya yang sudah lanjut usia. 

Kepala bidang Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Suhimin mengatakan, kegiatan santunan sembako ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 dan bertambah setiap tahunnya.

"Menggunakan anggaran APBD2, kita sediakan paket bantuan sembako bagi lansia yang berusia di atas 60 Tahun, baik itu dalam keadaan masih sehat (potensial) ataupun dalam keadaan sakit (non potensial)," ujarnya kepada Babelreview, Sabtu (14/9/2019).

Suhimin menyampaikan, paket bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan indomie yang totalnya bernilai Rp 300 ribuan.

"Untuk 2019 ini kita sudah membagi 630 paket kepada lansia di Bangka Tengah, Insha Allah Tahun 2020 nanti akan kita tingkatkan menjadi 900 paket untuk dibagikan kepada lansia baik itu potensial maupun non potensial," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Fennie
Sumber : Babel Review