Peringati Hari Bhakti Adyhaksa, Kejari Basel Gelar Baksos dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

kasmirudin
Peringati Hari Bhakti Adyhaksa, Kejari Basel Gelar Baksos dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Kejaksaan Negeri Bangka Selatan mengadakan bakti sosial serta pemeriksaan kesehatan masyarakat gratis, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan pada Senin (8/7/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan mengadakan bakti sosial (Baksos) serta pemeriksaan kesehatan masyarakat gratis, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan (Basel) pada Senin (8/7/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan HUT ke 19 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bangka Selatan dan Puskesmas Toboali.

Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas apresisasi terhadap warga Desa Gadung yang telah antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami ingin masyarakat merasakan manfaat adanya kejaksaan, karena peran kejaksaan tidak hanya dalam masalah hukum, tetapi juga dalam kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan gratis masyarakat yang kita adakan hari ini," imbuhnya.

Dikatakannya, ada tiga titik yang akan diadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa kali ini, yakni tanggal 8 Juli di Desa Gadung, 12 Juli di Desa Tukak, dan 15 Juli di Desa Bencah.

“Pemeriksaan kesehatan gratis yang kita adakan ini adalah cek kesehatan umum, berupa cek tekanan darah, gula darah, kolestrol, asam urat, konsultasi dokter dan pemberian obat gratis. Selain itu juga nanti ada Pekan Olah Raga internal Kejari Basel. Semoga tahun depan lebih banyak lagi daerah yang dapat kita jangkau melalui kegiatan baksos semacam ini," katanya.

Melalui kegiatan tersebut kajari juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan secara rutin melalui pusat layanan kesehatan terdekat dan mengimbau Dinkes Basel, agar dapar mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat minimal satu bulan sekali. (BBR)


 

Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review