Peringati Hari Lahir Pak Kung, Honda Hibur Masyarakat Desa Pelangas

kasmirudin
Peringati Hari Lahir Pak Kung, Honda Hibur Masyarakat Desa Pelangas
PT Asia Surya Perkasa (ASP) Honda Muntok, saat menggelar road show ke Kelenteng Pak Kung, Desa Pelangas Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat, Jumat (8/3/2019). (ist)

SIMPANG TERITIP, BABELREVIEW.CO.ID -- PT Asia Surya Perkasa (ASP) Honda Muntok, kembali menggelar road show ke desa-desa. Kali ini tujuan Honda yakni adalah Kelenteng Pak Kung, Desa Pelangas Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat.

Acara yang digelar pada Jum'at (8/3/2019) siang hingga malam hari di Kelenteng Pak Kung ini, merupakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pak Kung, setiap bulan kedua pada kalender Cina.

Fery Cun Cun selaku ketua kelenteng mengaku, bahwa acara ini utk memperingati hari lahirnya Pak Kung setiap bulan kedua pada kalender cina. Acara ini diselenggarakan setiap tahun di kelenteng Desa Pelangas.

"Tujuannya supaya adat Cina ini, tidak putus hingga generasi penerusnya," ujar Fery Cun Cun.

Acara berlangsung ramai dan meriah, suka cita pun terpancar dari wajah masyarakat Desa Pelangas. Berbagai acara semakin memeriahkan road show honda tersebut, seperti pelepasan lampion, sembahyang Cina, dan pesta kembang api .

Selain itu juga Honda memberikan layanan service ekonomis bagi pelanggan yang menggunakan motor Honda.

"Saya merasa senang dan terhibur dengan adanya acara ini. Selain memperingati hari lahirnya Pak Kung, baru kali ini kami dimeriahkan oleh Honda yang menyediakan hiburan, perlombaan, doorprize, dll," ujar Shut Phit, warga Desa Pelangas.

"Tujuan kami ikut serta dalam acara ini, adalah untuk menghibur masyarakat Desa Pelangas. Selain itu semoga dapat menyatukan ras, suku, agama, yang ada di Bangka Barat. Karena dengan adanya acara ini semua warga baik dari agama dan ras yang berbeda, dapat berkumpul dan terhibur dengan adanya Honda," tambah Iwan selaku Sales Koordinator Honda. (BBR)


Penulis  : Fierly                                                             
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review