Peringati Hari Lanjut Usia 2019, Pemkab Bateng Berikan Bantuan dan Santunan 600 Lansia

Admin
Peringati Hari Lanjut Usia 2019, Pemkab Bateng Berikan Bantuan dan Santunan 600 Lansia
Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Sosial Bangka Tengah bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Peringatan Hari Lanjut Usia (HALU) 2019. Foto:Faisal

BANGKA TEMGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Sosial Bangka Tengah bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Peringatan Hari Lanjut Usia (HALU) 2019.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) pada Selasa (10/9/2019) tersebut mengundang 600 lansia dari Lima Kecamatan se-Bangka Tengah.

Puluhan lansia yang umumnya berusia lebih dari 60 tahun tersebut mendapatkan bantuan sembako dan santunan uang tunai yang di berikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan Ketua TP PKK Iriani Melati.

Bupati Ibnu Saleh mengatakan Pemkab Bateng  berkomitmen akan terus memperhatikan dengan memberikan program-program bantuan agar para orang tua lansia kita ini bahagia di hari tua.

Dirinya berjanji akan terus memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik kepada lansia dari puskesmas, rumah sakit hingga pelayanan lainnya.

"Kita akan memprioritaskan pelayanan-pelayanan untuk lansia serta memberikan bantuan yang bersifat rutin melalui Dinsos Bangka Tengah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Tengah, Iriani Melati Ibnu Saleh menyampaikan Tim Penggerak PKK Bangka Tengah akan memprioritaskan program sebagai upaya pelayanan kepada lansia di Bangka Tengah.

"PKK Bangka Tengah akan terus menggelar program yang bertujuan untuk membina lansia dengan turun ke lapangan secara langsung untukmengetahui secara detail kondisi lansia di Bangka Tengah," ujar Iriani.

Melalui PKK , dirinya berupaya untuk menjalin keakraban dengan lansia serta berharap para lansia di Bangka Tengah selalu menerima program-program santunan yang agendakan Pemkab Bangka Tengah.

"Dengan semua program prioritas yang dicanangkan pemerintah semoga bisa memberikan kesehatan dan kebahagiaan kepada par lansia dan kepada anak-anak para lansia untuk selalu menjaga para orangtua yang telah banyak berjasa didalam kehidupan,"pungkasnya. (faisal/BBR/ADVERTORIAL)


Penulis  : Faisal
Editor    :Ahada
Sumber : Babel Review