Peringati HUT ke-19, BPOM Pangkalpinang Beri Edukasi Keamanan Produk Obat dan Makanan

kasmirudin
Peringati HUT ke-19, BPOM Pangkalpinang Beri Edukasi Keamanan Produk Obat dan Makanan
BPOM Kota Pangkalpinang, menggelar "Car Free Day" dalam memperingati HUT ke-19 BPOM RI di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu (23/2/2020). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Pangkalpinang, menggelar "Car Free Day" dalam memperingati HUT ke-19 BPOM RI di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu (23/2/2020).

Kepala BPOM Kota Pangkalpinang, Hermanto mengatakan, dengan adanya acara ini diharapkan menjadi  semangat yang baru, untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga.

"Kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan kerja sama Balai POM bersama stakeholder, untuk bersama-sama berkoordinasi dalam menjaga kesehatan masyarakat dari obat dan makanan yang ada di sekitar kita," katanya.

Hermanto menambahkan, kegiatan ini juga untuk memberikan penyebaran informasi kepada masyarakat, guna menambah pengetahuan dan wawasan, agar masyarakat dapat melindungi dirinya.

"Apalagi sekarang banyaknya produk-produk yang ilegal maupun berbahaya di sekitar kita, agar masyarakat dapat membentengi dirinya dengan ditambahkan pengetahuan dan wawasan tentang keamanan produk obat dan makanan," jelasnya.

Ia juga mengatakan, Balai POM Kota Pangkalpinang pada tahun 2019 lalu, telah melakukan pencanangan zona integritas WBK dan WBBM.

"Kami memohon doa dan dukungan masyarakat, agar di tahun ini BPOM Pangkalpinang meraih predikat WBK. Kami beraharap dengan kegiatan ini kiranya dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan seluruh masyarakat di Babel," ujar Hermanto. (BBR)


Penulis : Gusti Randa  

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review