Perjuangkan BPJS Gratis, Ketua DPRD Babel Ajak Wagub ke Jakarta

Admin
Perjuangkan BPJS Gratis, Ketua DPRD Babel Ajak Wagub ke Jakarta
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya meminta Pemerintah Provinsi Bangka Belitung serius memperjuangkan kuota BPJS Gratis dari dana APBN untuk 50 ribu masyarakat Bangka Belitung. Foto:Diko

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya meminta Pemerintah Provinsi Bangka Belitung serius memperjuangkan kuota BPJS Gratis dari dana APBN untuk 50 ribu masyarakat Bangka Belitung.

"Saya minta Pak Wagub, tolong agak serius pemerintah daerah ini, karena kita masih punya peluang 50 ribu untuk mendapatkan bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu dari APBN, sayang nggak dikejar itu kan, peluangnya ada," kata Didit kepada wartawan, Senin (9/9)

Menurut Didit, Sampai sekarang respon eksekutif kelihatannya nggak begitu bersemangat untuk memperjuangkan ini, sedangkan DPRD sudah bersemangat.

"Kalau bisa, Minggu depan saya akan ajak Pak Wagub langsung, tolong sampaikan kepada dinas sosial kita harus bertemu dengan Bapak Dirjen langsung untuk memperjuangkan ini. Karena 50 ribu itu lumayan loh, dapat BPJS Kesehatan gratis dari APBN kan lumayan," ujarnya.

Sementara Itu, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengungkapkan terkait Adanya Peluang kita mendapat Bantuan 50 ribu Kuota dari dana APBN, pihaknya akan berkordinasi dengan kementrian Sosial.

"Terkait anggaran yang dbutuhkan dengan ada nya kenaikan BPJS, ini masih perlu komunikasi dulu dengan tataran kementrian sosial untuk melihat ini, tapi ini tentu harus masuk dalam RAPBD 2020," pungkasnya. (Diko/BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review