Pilkada Basel, Didit Sebut Nama Rina Hingga Nursyamsu

kasmirudin
Pilkada Basel, Didit Sebut Nama Rina Hingga Nursyamsu
Konferensi Daerah dan Konferensi Cabang PDI Perjuangan yang digelar di SwissBel Hotel Pangkal Pinang, Sabtu (29/6/2019). (dok)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Menjelang tahapan Pilkada Kabupaten Bangka Selatan, sejumlah partai politik mulai mengambil ancang-ancang guna meraih hasil yang terbaik pada Pilkada 2020 nantinya.

Adapun salah satu partai yang mulai memberi gambaran siapa yang akan diusung pada Pilkada Basel 2020 adalah PDIP.

Ketua DPD PDIP Babel, Didit Sri Gusjaya mengatakan bahwa PDIP siap memenangkan kandidatnya pada Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat  dan Belitung Timur.

Khusus di Basel, Didit sempat menyebutkan bahwa nama-nama kader PDI Perjuangan yang berpotensi diusung yakni Rina Tarol, Sipioni, Toni Mukti serta Nursyamsu.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Basel Erwin Asmadi menambahkan, DPC PDIP siap mengikuti instruksi DPD terkait Pilkada Basel.

"Jika perintah partai akan mengutamakan kader partai yang akan diusung, maka DPC siap berjuang memenangkan kandidat yang dicalonkan," tegasnya.

Dikatakan Erwin, bisa saja yang diusung nantinya di luar kader PDIP. Namun sejauh ini memang kader partai yang diprioritaskan sesuai dengan instruksi partai.

"Banyak kader PDIP di Basel yang siap diusung pada Pilkada Basel 2020, semua kader berpeluang. Namun, yang banyak diterima di masyarakat itu yang akan kita usung," tutupnya. (BBR)


 

Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review