Pjs Sekda Bangka Harap JSS Tahun Depan Berqurban Lebih Banyak

kasmirudin
Pjs Sekda Bangka Harap JSS Tahun Depan Berqurban Lebih Banyak
Komunitas Jurnalis Sepintu Sedulang saat menyerahkan daging qurban kepada Pjs Sekda Bangka, Achmad Muchin, Minggu (11/8/2019).

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Pejabat sementara (Pjs) Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Achmad Muchsin memberikan suatu apresiasi yang baik kepada komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS). Karena telah turut andil di Hari Raya Idul Adha 1440 H, dengan memotong satu ekor sapi.

"Saya tidak menyangka dengan keberadaan JSS ini, ternyata sudah beberapa kali membawa manfaat yang luar biasa untuk masyarakat. Seperti apa yang telah mereka lakukan lagi di tahun ini, sekarang JSS telah melakukan lagi kemanfaatan dengan turut berqurban sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 H," jelasnya, Minggu (11/8/2019).

Dia menegaskan, sangat memberikan suatu apresiasi kepada Jurnalis Sepintu Sedulang, karena di usia yang baru 82 hari sudah bisa memberi manfaat untuk orang banyak.

"Walaupun apa yang mereka lakukan merupakan hal kecil, paling tidak sudah berbuat dan untuk kepentingan masyarakat. Paling tidak hal-hal seperti dapat diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya," tuturnya.

Selanjutnya Achmad Muchsin mengharapkan, agar JSS untuk mempertahankan kegiatan seperti itu. Karena menurutnya qurban yang dilakukan JSS sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Saya harap ini dapat dipertahankan, mengingat persiapan juga lebih panjang lagi. Maka jadi untuk tahun depan hewan qurban harus lebih banyak lagi," katanya.

Sementara itu, Ibnu Indro Wasisto selaku Ketua Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) menegaskan, jika untuk tahun depan JSS bisa berqurban lagi. Karena kegiatan tersebut untuk menjalin ukhuwah islamiah dan silaturahmi.

"Berqurban ini harus bisa kita pertahankan, karena membantu sesama merupakan salah satu ibadah yang harus dikerjakan. Untuk melakukan hal seperti ini tidak harus menunggu komunitas ini berusia puluhan tahun, selagi ada niat dan berusaha pasti ada jalan," tegas Ibnu. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review