PN Muntok Sediakan Posbakum Bagi Warga Kurang Mampu

kasmirudin
PN Muntok Sediakan Posbakum Bagi Warga Kurang Mampu
Penandatangan MoU antara PN Muntok dan PDKP Pangkalpinang, dalam pemberian layanan hokum kepada masyarakat kurang mampu di Muntok, Bangka Barat, Kamis (9/5/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk memenuhi azas bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan perlakuan yang sama dan pantas di mata hukum, Pengadilan Negeri (PN) Muntok saat ini sudah menyediakan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) bagi warga kurang mampu.

Layanan ini guna memberikan bantuan hukum kepada warga yang awam mengenai masalah hukum dan tidak mampu, agar mendapatkan keadilan.

"Layanan Posbakum ini tidak dipungut biaya dan sangat penting, khususnya bagi setiap warga tidak mampu untuk mendapatkan keadilan dalam berperkara di Pengadilan Negeri Muntok," ungkap Ketua PN, Golom Silitonga, Kamis (9/5/2019).

Dalam pemberian layanan hukum, Pengadilan Negeri Muntok menggandeng lembaga  Pusat Dukungan Kebijakan Publik (PDKP) Pangkalpinang dengan menandatangani MoU  oleh ketua PN Muntok dan Ketua PDKP Andira, yang disaksikan petugas Posbakum dari pihak PDKP dan wakil ketua, sekretraris, panitera, hakim dan seluruh pegawai  Pengadilan Negeri Muntok. (BBR)


Penulis  : Buditio 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review