Pol PP Bangka Akan Tindak Tegas Penambang Ilegal

kasmirudin
Pol PP Bangka Akan Tindak Tegas Penambang Ilegal
Anggota Satpol PP Kabupaten Bangka saat melakukan pengecekan keberadaan TI ilegal di kawasan Jelitik, Sungailiat, Jumat (23/8/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Satpol PP Kabupaten Bangka terus memberantas keberadaan tambang inkonvensional (TI) ilegal yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Bangka.

Seperti yang dilakukannya Tim Satpol PP Kabupaten Bangka yang dipimpin oleh Farid Alkindi selaku Kasie Ops, yang turun langsung ke lapangan untuk melakukan pencarian di salah satu lokasi penambangan ilegal di daerah Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Jumat (24/8/2019).

Kabid Penindakan dan perundang-undangan Satpol-PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman menjelaskan, bahwa pihaknya sebelumnya telah mendapatkan laporan dari warga terkait dengan adanya aktifitas penambangan tersebut.

"Laporan yang kami dapatkan dari masyarakat itu kemudian kami tindak lanjuti dan dilakukan pengecekan di lapangan. Pada saat ini di lokasi, kita temukan aktivitas penambangan yang menggunakan mesin TI mini apung," terangnya.

Achmad Suherman katakan, pihaknya langsung melakukan penghentian aktivitas penambangan yang dilakukan oleh masyarakat yang menggunakan 3 mesin TI mini.

"Lokasi penambangan itu hanya berjarak sekitar 5 meter dari rumah pemukiman penduduk dan kira-kira kurang lebih jaraknya hanya 50 meter dari jembatan Jelitik. Dan penambangan itu dilakukan di sisi kanan dan kiri dari alur jembatan," ungkap Achmad Suherman.

Saat ditemui di kantornya, ia tegaskan akan terus melakukan razia rutin terhadap aktivitas penambangan ilegal yang ada di Kabupaten Bangka.

"Hari ini kita lakukan imbauan terlebih dahulu kepada para penambang, dan selanjutnya kita akan pantau terus. Jika masih saja membandel, kita nanti akan lakukan tindakan tegas," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review