Polres Bateng Sandang Predikat Zona WBK dan WBBM

kasmirudin
Polres Bateng Sandang Predikat Zona WBK dan WBBM
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka Tengah menuju zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Hal tersebut tercipta setelah bulan Juli tahun 2019 lalu, Polres Bangka Tengah terpilih untuk menyandang predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kabag Ops Bateng AKP Andi Purwanto mengatakan, prestasi ini merupakan capaian seluruh personel Polres Bangka Tengah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

"Polres Bangka Tengah memfokuskan 6 kategori dalam rangka menuju zona integritas WBK/WBBM, yang semua itu akan diwujudkan oleh Polres Bangka tengah,"ujarnya, Jumat (8/11/2019).

Polres Bangka Tengah memiliki slogan ‘Polisi mengerti, Ready, Exist dan Action’. Untuk itu dirinya berkomitmen menjadikan Polres Bangka Tengah menjadi wilayah birokrasi bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

"Beberapa satuan kerja yang rentan terjadinya pungli, kami sudah memberikan penjelasan, keterangan, pamflet, brosur, dengan harapan ketika masyarakat membuat SKCK / SIM dapat membaca dan meengetahui alur pembuatan di bidang pelayanan," terangnya.

Andi menjelaskan, untuk praktek percaloan, pimpinan tertinggi sudah sangat tegas akan menindak tegas personel yang melakukan praktek pungli di bidang pelayanan. Tidak ada biaya – biaya lain yang dikeluarkan selain biaya yang diatur oleh perundang-undangan atau aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah di setiap kantor pelayanan.

"Sudah jelas kami cantumkan untuk biaya pembuatan SIM, biaya pembuatan SKCK, dan tidak ada pungutan biaya untuk membuat laporan atau pengaduan, ataupun besuk tahanan," jelasnya.

Dirinya menegaskan, seluruh personel Polres berkomitmen untuk menuju perubahan dan pelayanan yang humanis. Polres Bangka Tengah telah menerima beberapa penghargaan dari Kemenpan-RB tahun 2017 dan 2018, sebagai pelayanan kategori baik dan survey Mark Plus dengan tingkat kepercayaan terhadap pelayanan publik di atas 90 persen dan menjadi yang terbaik di jajaran Polda Babel.

“Dengan meningkatkan pelayanan publik, kami membuka sarana aduan, untuk itu bagi masyarakat jangan sungkan dan takut untuk memberikan informasi apabila ada pelanggaran untuk melaporkan kepada kami di telp : 081273564197," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review