Polsek Air Gegas Pasang Spanduk Imbauan Cegah Kebakaran

kasmirudin
Polsek Air Gegas Pasang Spanduk Imbauan Cegah Kebakaran
Spanduk imbauan yang dipasang oleh Polsek Air Gegas untuk mencegah terjadinya kebakaran di musim kemarau ini, Rabu (10/7/2019). (Foto: ist)

AIR GEGAS, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepolisian Sektor (Polsek) Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar ketika memasuki musim kemarau.

 Adapun imbauan tersebut dibuat oleh Polsek Air Gegas melalui spanduk yang dipasang di beberapa lokasi.

Kapolsek Air Gegas, Iptu Amri mengatakan, spanduk imbauan sudah mulai dipasang sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau.

"Pesan yang disampaikan melalui spanduk tersebut berupa ajakan kepada masyarakat, untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran. Jangan  membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar, karena telah masuk musim kemarau," katanya, Rabu (10/7/2019).

Diakuinya, spanduk imbauan ini dipasang hampir di seluruh titik yang menjadi potensi rawan kebakaran terutama lahan tidur yang berlokasi di pinggir jalan dan banyak terdapat ilalang kering.

Selain memasang spanduk, sambungnya, Polsek Air Gegas juga akan mengoptimalkan peran dan fungsi Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim kemarau.

"Kami juga akan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi langsung ke tengah tengah masyarakat untuk ikut serta mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah hukum Polsek Air Gegas," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review