Polsek Lubuk Besar Gelar Patroli Rutin Penyakit Masyarakat

kasmirudin
Polsek Lubuk Besar Gelar Patroli Rutin Penyakit Masyarakat
Jajaran Polsek Lubuk Besar menggelar giat patroli malam di wilayah Lubuk Besar dan sekitarnya, Senin (12/8/2019) malam. (Foto: Ist)

LUBUK BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Guna menciptakan situasi aman terkendali, jajaran Polsek Lubuk Besar menggelar giat patroli malam (K2YD) di wilayah Lubuk Besar dan sekitarnya.

Giat yang digelar secara rutin tersebut, bertujuan untuk mencegah terjadinya premanisme, tindak pidana, serta meminimalisir tindak kejahatan penyakit masyarakat di wilayah Hukum Polsek Lubuk Besar.

Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayumi atas seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang menuturkan kegiatan patroli ini dilakukan rutin pagi dan malam pada setiap personel yang sedang melaksanakan piket.

“Giat ini adalah upaya kami dalam menjaga dan menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah hukum Lubuk Besar dan dalam pelaksanaaanya pun kami selalu memberi imbauan kamtibnas kepada muda-mudi yang sedang asik nongkrong," terang kapolsek, Senin (12/8/2019) malam.

Dirinya mengatakan, jika pada patroli ditemukan ada yang mengkonsumsi miras dan mabuk-mabukan, sesuai permintaan dengan pemuka agama dan seluruh kades di Kecamatan Lubuk Besar, maka yang bersangkutan akan diamankan.

"Bersama dengan perangkat desa dan para tokoh agama, kami sepakat dan berkomitmen menciptakan suasana kondusif dan agamis di wilayah Lubuk Besar, bila ada warga yang ditemukan tidak menunjukan prilaku baik, akan kita bawa ke polsek Lubuk Besar," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review