Ponpes Al Islam Dapat 9 Emas  

Admin
Ponpes Al Islam Dapat 9 Emas   
Foto:Ibnu

 

SUNGAILIAT BABELREVIEW.CO.ID --Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka menggelar Kejuaraan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 9 sampai 10 September 2019 di Sungailiat. Kejuaraan olahraga dan seni antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) tingkat Kabupaten Bangka merupakan salah satu ajang silahturrahmi antar Pondok Pesantren se-kabupaten Bangka sebagaimana yang disampaikan oleh Drs H Syaiful Zohri selaku KASI PD-Pontren Kemenag Kabupaten Bangka.

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Tingkat Kabupaten Bangka 2019 diikuti oleh 12 Pondok Pesantren Se-Kabupaten Bangka dan mempertandingkan 9 cabang lomba, diantaranya 5 cabang seni dan 4 cabang olahraga putra dan putri.

"Di antara cabang olahraga dan seni yang diperlombakan pada even tersebut adalah, Atletik, Pencak Silat, Futsal, Senam Santri, Pidato 3 Bahasa, Seni Lukis Islami, Lomba Cipta dan Baca Puisi, seni kaligrafi Islam dan Stand up Comedy," ujar Syaiful Zohri, (10/9/2019).

Even olahraga yang dibuka langsung oleh Bupati Bangka pada tanggal 9 September tersebut  merupakan salah satu ajang untuk menyalurkan bakat dan kemampuan santri-santri Pondok Pesantren yang dilaksanakannya setiap 3 tahun sekali.

"Dengan terlaksananya kejuaraan tersebut para santri bisa mengeksplor kemampuan dan bakat seni dan olahraga sesuai dengan bidang masing-masing dengan tujuan untuk melahirkan atletik-atletik handal dari kalangan santri Pondok Pesantren khususnya kab. Bangka," jelasnya.

Selanjutnya ia katakan, santri-santri yang berhasil meraih medali emas pada kejuaraan olahraga dan seni tersebut berhak melaju ke tingkat provinsi mewakili Kab. Bangka yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 27 September 2019 di Pangkalpinang yang selanjutnya untuk melaju ke-tingkat Nasional (Pospenas) di Provinsi Jawa Barat pada Bulan November 2019 mendatang. (ibnu/BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    :Ahada
Sumber : Babel Review