PT Timah Distribusikan Daging Kurban ke Desa-Desa dan Pesantren

kasmirudin
PT Timah Distribusikan Daging Kurban ke Desa-Desa dan Pesantren
Pelaksanaan pemotongan hewan qurban oleh PT Timah di Masjid Al-Furqon Pangkal Pinang, Minggu (11/8/2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka perayaan Idul Adha 1440 H PT Timah Tbk kembali mendistribusikan daging sapi dan kambing ke desa-desa di wilayah operasional PT. Timah Tbk salah satunya pulau Bangka.

"Tujuan kita (PT Timah- red) mendistribusikan daging kurban ke desa-desa di Babel yang tidak ada pemotongan hewan kurban ini, karena kita ingin masyarakat bisa menikmati daging dalam merayakan Idul Adha 1440 Hijriyah," ungkap Ketua Panitia pemotongan hewan kurban PT Timah Tbk, Saiful di Masjid Al-Furqon Perumahan Karyawan PT Timah Tbk Pangkalpinang, Minggu (11/8/2019).

Dijelaskan Saiful, tahun ini PT Timah menyalurkan daging kurban ke Desa Bukit Kijang Kabupaten Bangka Tengah, karena di daerah itu tidak ada pemotongan hewan kurban.

"Salurkan daging kurban ke Desa Bukit Kijang Kabupaten Bangka Tengah, namun demikian pihaknya terus mencari desa-desa yang tidak ada pemotongan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini," ucapnya.

Tak sampai disitu, PT Timah juga akan menyalurkan daging kurban kepada pondok pesantren, panti asuhan dan yayasan lainnya yang membutuhkan daging kurban ini.

"Saat ini sudah masuk 25 proposal permintaan daging kurban dari pondok pesantren, yayasan dan panti asuhan di Pulau Bangka," ungkapnya.

Sementara itu untuk kegiatan qurban yang dilaksanakan di Masjid Al-Furqon di Kompleks Perumahan PT Timah Tbk memotong 20 sapi dan 5 ekor kambing yang berasal dari Direktur PT Timah Tbk, Direksi, Karyawan PT Timah Tbk dan warga sekitar masjid untuk disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu tidak mendapatkan daging kurban yang membutuhkan.

"Kita berharap dengan adanya pemotongan hewan kurban ini, masyarakat bisa menikmati dan mencicipi daging sapi dan kambing kurban merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Diko 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review