Putra Kapolsek Toboali Jadi Duta Wisata Basel 2019

kasmirudin
Putra Kapolsek Toboali Jadi Duta Wisata Basel 2019
Azriel Satrya Bima (18) dinobatkan menjadi Duta Wisata Bangka Selatan (Basel) 2019. (ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Azriel Satrya Bima (18) dinobatkan menjadi Duta Wisata Bangka Selatan (Basel) 2019, setelah menjadi yang terbaik dari para kompetitor lainnya dalam ajang pemilihan Duta Wisata Bangka Selatan.

Perjalanan Putra dari Kapolsek Toboali, Iptu H.Yandri C Akip dan Hj. Agustine S. Aswari ini meraih Duta Wisata Basel 2019, dimulai saat mengikuti audisi beberapa waktu yang lalu.

Putra sulung dari dua bersaudara ini, menunjukkan kemampuan dan kecakapannya pada setiap proses seleksi dan berhasil lolos hingga tahap tiga besar dan dinobatkan menjadi juara satu Duta Wisata Basel 2019.

Menyadari sang anak yang meraih juara pertama Duta Wisata Basel, sang ayah ikut mengomentari dan berpesan kepada Azriel.

"Semoga Azriel dapat membawa dan mengharumkan Bangka Selatan di event lain baik berskala daerah, nasional maupun internasional khususnya di bidang pariwisata, " jelas Iptu Yandri, Rabu (12/6/2019).

Dikatakannya, menjadi duta wisata Basel ini mempunyai tugas penting, salah satunya memperkenalkan Basel ramah buat semua yang datang berwisata.

“Pariwisata di Basel sangat potensial, maka itu dari sisi keramahan masyarakatnya maupun keamanan harus diberikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Bangka Selatan," imbuhnya.

Menurut Iptu Yandri, menjadi duta wisata menjadi tantangan dan tugas baru untuk anaknya, butuh bantuan dari berbagai pihak.

“Maka dari itu saya juga meminta bimbingan dari instansi terkait, seluruh elemen masyarakat, serta rekan-rekan duta wisata untuk bersinergi dalam mempromosikan pariwisata Basel,” tutupnya. (BBR)


Penulis  : Andre 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review